Diduga Cabuli Anak 5 Tahun, Pemuda Ini Dibui

lombokpost | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:46
Diduga Cabuli Anak 5 Tahun, Pemuda Ini Dibui

PRAYA -Pemuda 17 tahun berinisial ZA, warga Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, digelandang ke kantor polisi. Dia diduga mencabuli anak di bawah umur.

Korban merupakan adik sepupunya. Kini ZA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Lombok Tengah. Korban inisial NP masih umur 5 tahun, kata Kasatreskrim Polres Lombok Tengah Iptu Redho Rizki Pratama, Sabtu (2/10).

Kasus pencabulan itu terbongkar saat ibu korban tengah memandikan korban di kolam pemandian umum di dekat rumah, Jumat (1/10). Korban mengeluh kesakitan pada alat vitalnya. Ibu korban kemudian bertanya. Kenapa kok bisa sakit, kata Rizki menirukan pertanyaan ibu korban.

Korban mengaku sakit karena luka terkena kayu. Namun ibu korban tidak percaya, hingga menanyakan kembali. Korban akhirnya menceritakan peristiwa yang sebenarnya.

Dari pengakuan korban dan saksi, ZA mencabuli NP di sebuah kebun yang tak jauh dari rumah korban. Hari itu juga (Jumat) ibu korban dan keluarga datang melapor ke polres, ujar Rizki.

Menindaklanjuti laporan keluar korban, Tim Puma Satreskrim mencari keberadaan ZA. Ternyata, ZA sedang bersantai di rumahnya. Malam itu ZA ditangkap, tandasnya.

Pelaku ZA dijerat dengan pasal 76E Junto pasal 82 ayat 1 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dia terancam pidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat 5 tahun. (dss/r8)

Artikel Asli