Apresiasi dan Support System Penting Untuk Gapai Mimpi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:23
Apresiasi dan Support System Penting Untuk Gapai Mimpi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai mahluk sosial, manusia perlu dukungan dari lingkungannya untuk mencapai tujuan hidupnya. Support system digunakan untuk menggambarkan lingkungan yang memberi dukungan bagi seseorang untuk menggapai mimpinya.

Jessica Teresa Bakara, siswi SMA Lentera Harapan Tangerang, juga mengungkapkan hal yang sama. Jessica merupakan juara 1 lomba Cover Song Competition yang diadakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam perayaan dies natalis ke-20 Nusa Mandiri yang diumumkan pada acara pemberian penghargaan (awarding) pada Rabu (29/9) lalu.

Jessica mengungkapkan rasa syukurnya, bisa menjadi juara pada lomba Cover Song Competition ini. Sebab, ia merasa dengan adanya support system dari keluarga ditambah dengan apresiasi yang besar dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa membawanya satu langkah lebih maju untuk meraih mimpinya.

Saya bangga bisa berhasil meraih ini semua. Saya juga berterima kasih atas dukungan orang tua saya yang bahkan saat ini hadir mendampingi saya menghadiri kegiatan awarding ini. Saya tidak mengira jika apresiasi yang diberikan dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) ternyata cukup besar, sampai diadain acara awarding. Tentunya ini juga menumbuhkan semangat saya dalam meraih mimpi, ujar Jessica ketika diwawancarai selepas acara, Rabu (29/9).

Selain itu, ia juga menyebutkan, kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Awalnya saya tahu info lomba ini dari instagram nusa mandiri. Saya termotivasi ikut lomba ini karena hobi menyanyi dan ingin mengembangkan bakat serta potensi dalam meraih prestasi, tuturnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Meskipun memiliki semangat yang tinggi untuk meraih mimpi, Jessica juga tidak mengesampingkan pendidikannya. Ia tetap berusaha untuk membagi waktu antara belajar dengan berlatih tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Saya terbiasa latihan secara rutin untuk bernyanyi dan latihan buat musik sendiri. Menurut saya, pendidikan juga penting, saya berusaha membagi waktu sekolah dan latihan dengan porsi yang pas. Sehingga tidak mengganggu waktu sekolah saya, ujarnya.

Jessica mengungkapkan, memiliki mimpi yang tinggi bisa tercapai, tergantung bagaimana kita mendapat dukungan dari keluarga, teman, dan lingkungan sebagai support system. Selain itu, apresiasi yang besar dari orang lain terhadap kita bisa menumbuhkan semangat kita dalam menggapai mimpi, paparnya.

Artikel Asli