Diserang Natalius Pigai, Ganjar Pranowo Justru Dielu-elukan Masyarakat Papua dan Didoakan

radartegal | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 09:00
Diserang Natalius Pigai, Ganjar Pranowo Justru Dielu-elukan Masyarakat Papua dan Didoakan

Serangan keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilontarkan mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Melalui akun Twitte pribadinya,Natalius Pigai mengajak masyarakat agar jangan mempercayai Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Dalam cuitan itu, eks komisioner Komnas HAM itu juga mengunggah video Ganjar Pranowo yang tengah berada di Papua.Cuitan itu dibuat Natalius Pigai,Jumat (1/10) lalu.

Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar, tulis Pigai dalam cuitan itu.

Pigai juga menyebut bahwa Jokowi dan Ganjar menyebut masyarakat Papua dengan sebutan monyet dan sampah. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan rasis, monyet dan sampah, cuitnya.

Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya penentang ketidakadilan, sambung cuitan di akun @NataliusPigai2 itu.

Ganjar Pranowo pun membalas cuitan yang dianggap banyak pihak mengandung kebencian dan rasis itu dengan santun. Malah, Ganjar Pranowo mendoakan Natalius Pigai agar selalu diberikan kesehatan.

Saya doakan beliau sehat selalu & tetap kritis, ujar Ganjar kepada wartawan, Sabtu (2/10).

Ganjar pun tak mau menanggapi tudingan Pigai. Sebaliknya, Ganjar malah mengatakan dirinya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Papua.

Saya sangat menghormati sambutan warga Papua yang hangat, sambungnya.

Mendapat doa dari Ganjar Pranowo, Natalius Pigai malah membalasnya dengan nyinyiran. Oyaa, saya baru tahu kalau Mas Ganjar sudah beralih profesi jadi pendoa atau tukang doa, kata Natalius melalui akun Twitternya.

Terbaru, Ganjar Pranowo pun mengunggah video dirinya yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Papua.Dalam video yang diunggah Ganjar melalui akun media sosialnya itu, Ganjar banyak mendapat noken dari Masyarakat Papua.

Ini bukan kulakan noken lho, tulis Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, Minggu (3/10), seperti yang dikutip PojokSatu.id.

Ganjar pun mengaku bahagia mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Papua.Menyenangkan sekali ini. Terimakasih suadara-saudaraku Papua, i love you full ungkap Ganjar.

Udah seperti Atlit yg dikalungi medali belum? sambungnya.

Bukan hanya satu. Bahkan saking banyaknya noken yang dikalungkan, Ganjar sampai berkelakar. Ini lama-lama jalan bisa gini (bungkuk), kelakar Ganjar Pranowo.

Pada momen tersebut, setiap mendapat noken, Ganjar Pranowo juga didoakan.Semoga bapak berkah, ucap salah seorang masyarat Papua yang mengalungkan noken kepada Ganjar Pranowo

Momen itu terjadi dalam Festival Anggrek Nusantara, yang digelar di Pantai Holtekamp, Jayapura. (ruh/zul)

Artikel Asli