Rahmadewi: Semua Saya Tekuni Karena Hobi dan Jadi Prestasi

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 08:40
Rahmadewi: Semua Saya Tekuni Karena Hobi dan  Jadi Prestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari menekuni hobi, Rahmadewi Serinia Priana, salah satu mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), sukses meraih prestasi kejuaraan olahraga Taekwondo. Mahasiswa yang akrab disapa Rahmadewi ini, mengungkapkan bahwa ia telah menekuni hobinya semenjak sekolah, dan mulai dikembangkan dan diasah lagi saat jadi mahasiswa di kampus UNM.

Seni bela diri asal Korea ini, sangat terkenal dan diminati di kalangan mahasiswa. Sejak saat itu, Rahmadewi mulai menekuni taekwondo. Ia mulai mengikuti berbagai perlombaan taekwondo, baik di tingkat provinsi, nasional, sampai ke internasional. Berbagai info perlombaan yang melimpah dari bidang kemahasiswaan UNM, membuatnya terus menerus mengikuti kejuaraan satu persatu. Kejuaran tersebut antara lain, Kejuaraan Taekwondo Waterfall, Kejuaraan Taekwondo Papua Open dan Kejuaraan Indonesia Timur Terbuka, National Virtual Taekwondo Tournament 2021 yang ia ikuti pada tahun ini.

Saya, pada dasarnya adalah orang yang aktif dan sangat suka berpartisipasi dalam kejuaraan taekwondo. Tetapi, ketika taekwondo menjadi semakin populer, semua orang ingin mencoba olahraga ini. Banyak teman yang juga ingin bergabung dengan tim taekwondo UNM, ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id , Kamis (30/9).

Pada tahun ini, ia telah memperoleh tiga medali dari berbagai kompetisi, terdiri dari dua medali emas dan satu medali perunggu pada tingkat provinsi sampai tingkat internasioanal.

Yang terbaru saya berhasil memperoleh medali emas di Kejuaraan Taekwondo Indonesia Timur 2021 pada tanggal 24-26 September 2021, lalu, katanya.

Terakhir, ia mengatakan, dukungan orang tuanya juga sangat berarti baginya. Menurutnya, dukungan kedua orang tua membuatnya semakin bersemangat dalam menekuni hobi dan minatnya di bidang taekwondo.

Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan prestasi diri dan memenangkan medali di kejuaraan berikutnya. Tentunya, dengan doa dan dukungan ayah dan ibu saya, maka semua akan mempermudah perjalanan saya. Saya juga bertekad akan mengharumkan nama baik kampus pada kejuaraan-kejuaraan taekwondo berikutnya, pungkasnya.

Artikel Asli