3 Hari Hanyut di Sungai, ABG 13 Tahun Belum Ditemukan

jawapos | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 08:54
3 Hari Hanyut di Sungai, ABG 13 Tahun Belum Ditemukan

JawaPos.com Tim SAR dan Pemadam Kebakaran (Damkar) masih mencari keberadaan AM, 13, yang hanyut di Kali Cipinang, Jakarta Timur. Sudah 3 hari pencarian dilakukan, tim penyelamat belum juga menemukan korban.

Korban belum ditemukan sampai pencarian H+3, ujar Kasudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman saat dihubungi, Senin (4/10).

Gatot menuturkan, tim di lapangan telah menyusuri kali Cipinang. Mulai dari wilayah Halim Perdanakusuma, Banjir Kanal Timur (BKT), hingga BKT Pondok Kopi.

Pencarian sepanjang 10 kilometer menggunakan perahu karet itu belum membuahkan hasil. Pencarian dilakukan sejak pukul 08.45 sampai pukul 17.30, imbuh Gatot.

Pencarian kembali dilanjutkan hari ini. Empat personel Damkar, dibantu SAR BPBD akan kembali menyusuri Kali Cipinang ke bagian hilir.

Diketahui, AM tenggelam di aliran Kali Cipinang itu pada Kamis (30/9) malam pukul 20.00. Saat itu korban sedang berjalan kaki perjalanan pulang dan Jakarta diguyur hujan lebat.

Saat tiba di atas jembatan Kampung Makasar, korban terpeleset dan tercebur ke dalam kali. Teman-teman AM yang melihat sempat berusaha mengejar AM yang terbawa arus. Namun, setelah itu korban menghilang.

Artikel Asli