Gelar Konferensi Wartawan Kota Bogor Diminta Gerakkan Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

rm.id | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 07:10
Gelar Konferensi Wartawan Kota Bogor Diminta Gerakkan Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor sukses digelar di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/10). Konferensi yang bertemakan 'Wartawan Benar, Benar Wartawan' itu dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Sejumlah pejabat hadir dalam acara, seperti Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Ketua DPRD Atang Trisnanto serta jajaran pengurus PWI Jawa Barat, Pengurus PWI Pusat, dan para tamu undangan penting lainnya.

Hasil sidang konferensi secara aklamasi menetapkan Arihta Utama Surbakti sebagai Ketua PWI kota Bogor. Enam belas anggota biasa yang kartu keanggotaannya aktif, seluruhnya mendukung Arihta untuk kembali menakhodai PWI Kota Bogor 2021-2024. Puluhan anggota yang berstatus muda, juga mendukung dan memilih Arihta.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim kagum terhadap profesi wartawan. Dia menyebut, wartawan merupakan profesi yang luar biasa. Nilai profesi wartawan terdiri atas tiga. Yaitu kejujuran, integritas, dan setia kepada kebenaran.

Saya pikir sebuah profesi yang sangat prestisius. Ada kebakaran bukan menghindar, malah mendatang. Kan jadi luar biasa jadi harus dilindungi oleh BPJS, katanya.

Sementara, DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menuturkan, goresan pena menuliskan banyak cerita dan bisa menggerakkan sebuah bangsa. "Saya berharap, dengan goresan pena teman-teman wartawan, khususnya di Kota Bogor, kita bisa menggerakkan Kota Bogor bangkit dari pandemi Covid-19," jelasnya.

Atang juga mengpresiasi kerja keras Satgas dan Tim PWI Kota Bogor, yang selama tiga tahun mengalami perkembangan yang begitu pesat dan bisa menambah informasi kepada warga Kota Bogor. "Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya konferensi hari ini," imbuhnya.

Ketua PWI Kota Bogor terpilih Arihta Utama Subakti menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pengurus PWI Kota Bogor yang sudah berjuang bersama. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mengerahkan seluruh pikiran dan tenaga agar pelaksanaan konferensi berjalan lancar.

Terima kasih atas dukungannya kepada kawan-kawan PWI Kota Bogor semua sehingga saya sudah dipercaya kembali menjadi ketua PWI Kota Bogor. Saya harap, ke depannya kita semakin guyub, sehingga bisa membangun PWI Kota Bogor lebih baik lagi. Karena, untuk membangun PWI Kota Bogor ini butuh kebersamaan, ujarnya. [ YP ]

Artikel Asli