Rumah Zakat Bantu Penyembuhan Arga

republika | Nasional | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 04:19
Rumah Zakat Bantu Penyembuhan Arga

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Salah satu program Rumah Zakat untuk membantu sesama adalah melalui Program Kesehatan. Kali ini, bantuan kesehatan diberikan kepada ke Arga panggilan sehari-hari Dwi Arga Setia Budi yang bertempat tinggal di Dusun Jojoran Wetan RT 01 Kelurahan Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Selasa (28/9).

Sekitar akhir tahun 2020, Arga mengalami kecelakaan dalam berkendara saat akan berangkat bekerja di wilayah Yogyakarta. Akibat kecelakaan itu, Arga mengalami patah tulang di beberapa anggota tubuhnya.

Saat ini, kondisinya sudah membaik namun belum benar-benar pulih. Masih tampak cacat di rahangnya sehingga untuk berbicara agak tidak lancar, serta masih harus menggunakan tongkat Kruk karena kakinya masih belum bisa berjalan dengan normal.

Kecelakaan itu membuat Ayah dari satu anak ini terpaksa belum bisa bekerja kembali, karena kondisinya yang belum memungkinkan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan istrinya yang kini bekerja sebagai pengasuh anak di salah satu perumahan di Bantul.

Arga juga masih harus menjalani terapi di RS Sardjito Yogyakarta sebagai pemilihan tulang rahangnya dan kakinya. "Saya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur Kitabisa.com dan Rumah Zakat yang telah banyak memberikan doa dan segala bantuan nya untuk kesembuhan saya, saya tidak bisa membalas apapun kepada seluruh donatur, hanya doa saya semoga Allah berikan balasan kebaikan serta keberkahan rezeki kepada seluruh donatur kitabisa.com dan Rumah Zakat," ucap Arga.

Artikel Asli