Loading...
Loading…
Dukung Perkembangan Pertanian, Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar ke Untirta

Dukung Perkembangan Pertanian, Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar ke Untirta

Nasional | bantennews.co.id | Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:15

PANDEGLANG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan hibah lahan kurang lebih seluas 7,4 hektar kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk dijadikan lokus riset pengembangan perkebunan.

Kami sangat mendukung pengembangan pendidikan di bidang pertanian untuk peningkatan SDM di Pandeglang, ujar Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menandatangani Memorandum Off Understanding (MOU) dengan Untirta di Auditorium Kampus Sindangsari, Jumat (1/10/2021).

Lahan seluas 74.250 meter persegi yang berlokasi di Desa Kadu Ela, Kecamatan Cadasari ini rencananya akan dibuat riset perkebunan berbasis lingkungan.

Semoga ini bisa memberikan trobosan atau inovasi untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Pandeglang, ungkap Irna dalam keterangannya.

Sementara Rektor Untirta Prof Fatah Sulaeman membenarkan jika hibah lahan dari Pemkab Pandeglang akan dijadikan lokasi riset perkebunan berbasis lingkungan.

Proposal yang kami buat memang eco farm untuk riset perkebunan berbasis lingkungan yang dikoordinasi oleh fakultas Pertanian, imbuhnya.

Gagasan ini kami buat agar menjamah langsung daerah untuk penguatan akses pendidikan, sekarang Pandeglang, mungkin nanti daerah lainnya, sambungnya.

(Red)

Original Source

Topik Menarik