Loading...
Loading…
Banjarmasin Kembangkan Wisata Baru di Kuin Kecil

Banjarmasin Kembangkan Wisata Baru di Kuin Kecil

Nasional | republika | Selasa, 28 September 2021 - 20:43

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pariwisata di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terus dikembangkan yang salah satunya di wilayah Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Kawasan Kuin Kecil yang berada di pinggiran kota tersebut menampilkan keindahan alam, aliran sungai dan pepohonan di daerah dataran rendah. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun meresmikan objek wisata baru di kotanya tersebut. Tidak ketinggalan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor ikut mendampinginya.

Wali Kota berharap dengan dibukanya daerah Kuin Kecil ini pariwisata baru Kota Banjarmasin, masyarakat sekitarnya mendapatkan dampak peningkatan ekonomi.

Menurutnya, Banjarmasin harus terus mengembangkan pariwisata daerah untuk sektor baru pengembangan ekonomi daerah, tidak hanya bertumpu pada sektor jasa dan perdagangan saja.

Menurut Ibnu Sina, lebih 45 destinasi wisata di kota ini, termasuk yang baru ini sudah dikembangkan. Di saat normal nanti atau pandemi Covid-19 bisa dikendalikan diharapkanbpariwisata sudah bisa bergerak maksimal dan Kota Banjarmasin memiliki banyak pilihan untuk dikunjungi wisatawan.

Dirinya meminta perbaikan infrastruktur kepariwisataan ini termasuk yang baru di kembangkan di Kuin Kecil ini terus dikembangkan sehingga bisa menarik wisatawan datang.

Baca Juga :
Keren! Ini Lokasi Objek Wisata Kuin Kacil yang Diresmikan Wali Kota Banjarmasin

Dia yakin, dengan terus dibenahinya sarana dan prasarana objek wisata, khususnya di Kuin Kecil ini, maka objek wisata ini akan cepat viral. "Apalagi banyak spot foto yang saya kira itu menjadi salah satu daya tarik wisata di sini," ucapnya.

Ibnu Sina berharap, masyarakat dapat menjaga dengan baik dan menerima pengunjung dengan ramah. "Mudah-mudahan bisa tetap dijaga dipelihara dan dirawat, kemudian dapat diterima dengan baik oleh para pengunjung," ujarnya dengan berharap kawasan tersebut dikelola dengan baik.

"Mari kita bekerja sama, kayuh baimbai serta bersama merawat wisata alami Kuin Kecil dan bergotong royong untuk wisata Kota Banjarmasin yang lebih baik," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik