Loading...
Loading…
Pelatihan Petani Milenial

Pelatihan Petani Milenial

Nasional | koran-jakarta.com | Senin, 27 September 2021 - 15:27

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura memberi pelatihan petani milenal untuk berkontribusi bagi daerah meningkatkan kewirausahaan.

"Saat ini semua mengandalkan teknologi digital, termasuk pertanian. Untuk itu perlu menyiapkan generasi penerus, generasi muda pertanian yang terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan. Dengan begitu peningkatan kapasitas petani milineal perlu diperhatikan termasuk di kewirausahaannya melalui pelatihan," ujar Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian, Dinas TPH Kalbar, Wahyudi di Pontianak, Senin.

Ia menilai sejauh ini petani milinealcenderung dan dominan masih bergerak di hilir sebagai pengusaha tani, sehingga kewirausahaan menjadi fokus untuk ditingkatkan. "Harapan kita sebagai generasi muda pertanian bisa profesional, yang mampu menjadi penerus, menjadi penggerak dan menjadi pelopor yang inovatif, kreatif, mandiri, mampu bersaing serta berwawasan global," kata dia.

Apalagi menurutnya, saat ini perhatian untuk petani milineal sudah menjadi program andalan di Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian telah menghadirkan program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian, pelatihan kewirausahaan bagi petani, dan pendidikan vokasi.

Original Source

Topik Menarik

{
{