Susul Bioskop, Sandiaga Siap Gelar Konser Musik

rm.id | Nasional | Published at Minggu, 26 September 2021 - 01:30
Susul Bioskop, Sandiaga Siap Gelar Konser Musik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mencanangkan pembukaan penyelenggaraan konser musik di Tanah Air.

"Industri musik juga akan menyusul, film nanti akan disusul musik," kata Sandiaga dalam keterangan persnya, Sabtu (25/9).

Dia mengungkapkan, Kemenparekraf bakal mengkurasi beberapa konser yang direncanakan untuk digelar. Akan tetapi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak bisa memastikan kapan konser bakal kembali diperbolehkan untuk dihelat.

"Ada beberapa konser yang akan kita lakukan kurasi. Kita akan lakukan pendampingan. Kita ingin konser musik juga menyusul dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengaku, Kemenparekraf ditugaskan untuk mempercepat pembukaan bioskop secara bertahap. Pembukaan bioskop ini sebagai bagian dari pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Mohon dukungan semua pihak agar bioskop ini terjaga kepatuhan dan kedisiplinan protokol kesehatan. Kita yakin film-film kita punya peluang untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan prestasi film film kita baik di dalam maupun luar negeri," papar suami dari Nur Asia Uno itu. [UMM]

Artikel Asli