Loading...
Loading…
Indonesia Kembali Dapat Dua Juta Dosis Vaksin Gratis dari China dan Sinovac

Indonesia Kembali Dapat Dua Juta Dosis Vaksin Gratis dari China dan Sinovac

Nasional | limapagi.id | Jumat, 24 September 2021 - 15:50

LIMAPAGI - Indonesia kembali kedatangan stok vaksin Covid-19. Kali ini, ada dua juta dosis vaksin yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat 24 September 2021.

Sebanyak satu juta dosis vaksin Sinovac adalah bantuan dari pemerintah Republik Rakyat China. Sedangkan satu juta dosis lain merupakan pemberian gratis dari perusahaan Sinovac.

Kedatangan stok dosis vaksin ini juga disiarkan langsung oleh kanal Sekretariat Presiden di YouTube.

Telah tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan Pemerintah RRC. Hari ini juga tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam tayangan di YouTube tersebut.

Menurut Retno, pemerintah Indonesia akan terus berupaya mendatangkan vaksin lewat jalur diplomasi. Menurutnya kerja sama antar negara ini penting supaya Indonesia terus bisa mendapatkan vaksin.

Mesin diplomasi kita terus bekerja menjalin kerja sama dalam berbagai bentuk agar kebutuhan vaksin kita tercukupi, ujar Retno.

Retno menyampaikan terima kasih kepada pemerintah China dan pihak lain atas kerja sama ini. Dengan adanya tambahan ini, secara total Indonesia telah mendapatkan sebanyak 273,6 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi.

Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan vaksin yang diberikan, ujar Retno.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{