Loading...
Loading…
Paman Birin Buka Suara Soal Polemik Jembatan Sungai Alalak

Paman Birin Buka Suara Soal Polemik Jembatan Sungai Alalak

Nasional | apahabar.com | Jumat, 24 September 2021 - 16:25

apahabar.com, BANJARMASIN Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor turut buka suara soal Jembatan Alalak Baru yang belakangan ini ramai tuai kritik.

Seperti diketahui, Jembatan Alalak Baru hingga kini belum resmi dibuka untuk umum. Tetapi, faktanya sejumlah kalangan seperti komunitas motor gede (moge) hingga Ading Basit bebas melintas di jembatan tersebut.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu pun juga meminta jembatan lengkung pertama di Indonesia untuk dibuka secara umum.

Saya pikir memang begitu [segera dibuka untuk umum], ungkapnya, Jumat (24/9).

Gubernur mengaku sudah berkoordinasi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel terkait langkah percepatan operasional Jembatan Alalak Baru.

Pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi intens dengan pemerintah pusat, agar segera meresmikan Jembatan Sungai Alalak Baru.

Komunikasi lebih ditingkatkan lagi dengan stakeholder terkait. Bentuknya bisa surat, telepon dan lain sebagainya. Mudah-mudahan lah kita berharap cepat dibuka, ujarnya.

Sahbirin berharap, Jembatan Sungai Alalak Baru segera diresmikan, agar persoalan kemacetan yang selama ini dirasakan warga Handil Bakti dan sekitarnya dapat segera teratasi.

Kita berharap Bapak Presiden yang membukanya, harap Paman Birin.

Original Source

Topik Menarik