Loading...
Loading…
Momen haru penjual sapu dapat rezeki nomplok, diberi uang hingga HP

Momen haru penjual sapu dapat rezeki nomplok, diberi uang hingga HP

Nasional | brilio.net | Jumat, 24 September 2021 - 14:54

Brilio.net - Jodoh, maut, dan rezeki berada di tangan Tuhan. Namun rezeki yang diberikan dari-Nya tidak akan datang sendiri tanpa adanya usaha. Sesulit apapun kondisi ekonomi yang dialami, selama mau berjuang mencari rezeki pasti akan diberikan kemudahan.

Seperti itulah yang dialami oleh penjual pinggir jalan berikut ini. Sebuah video yang merekam aksi berbagi kepada seorang penjual sapu di pinggir jalan menjadi viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @poeimuttt itu menuai banyak simpati dari warganet.

Dalam rekaman video tersebut sepasang suami istri menjumpai pedagang sapu yang sedang menjajakan dagangannya. Namun saat ditemui, pedagang tersebut tengah menunaikan ibadah salat.

foto: TikTok/@poeimuttt

" Bapak ini jualan sapu dipinggir jalan. Pas kita mau beliin, ternyata bpk nya sdg sholat ," tulisnya dikutip dari akun TikTok @poeimuttt, Jumat (24/9).

Usai menunggu beberapa saat, pasangan tersebut kemudian mulai bertanya kepada sang pedagang. Ia sudah mulai menjajakan dagangannya sejak pukul 12.00 siang. Tanpa basa-basi pasangan itu langsung memborong sapu-sapu yang dijual.

" Ada 8, ini saya ambil semua pak ," kata pria dalam video.

foto: TikTok/@poeimuttt

Bukan hanya membeli sapu-sapu yang dijajakan, pasangan ini juga memberikan sebuah plastik hitam kepada pedagang tersebut. Dalam plastik tersebut terdapat nasi kotak serta uang tunai yang tak diketahui nilainya.

" Pak ini buat bapak, lebihnya buat bapak. Sama ini juga ada makanan pak, sama ada rezeki lagi pak ," ujar pasangan tersebut.

Bapak pedagang sapu langsung menerima rezeki nomplok tersebut dengan tangan terbuka. Sembari tersenyum ia menyampaikan terima kasih kepada pasangan ini. Bahkan ketika pasangan tersebut hendak pergi, ia tampak sedang berdoa sambil melihat laju mobil tersebut.

foto: TikTok/@poeimuttt

Aksi berbagi itu tak berhenti sampai di sana. Selang beberapa hari, pasangan ini menemui pedagang sapu pinggir jalan itu. Ia kemudian mengajaknya pergi berkeliling membeli barang lain dibutuhkan oleh pedagang ini.

" Alhamdulillah akhirnya ketemu bapaknya lagi. Hari ini kita mau kasih senang beliau ," begitu isi keterangan dalam video.

Pedagang sapu yang tidak diketahui namanya itu diajak makan bareng di rumah makan Padang. Walau ditraktir makan oleh pasangan suami istri ini, pedagang tersebut hanya makan nasi dengan lauk telur saja. Padahal di hadapannya ada banyak lauk seperti ikan dan ayam.

" Lauknya banyak, tp bpknya cuma makan telur ," lanjutnya.

foto: TikTok/@poeimuttt

Usai mengisi perut, mereka melanjutkan perjalanan menuju toko Handphone (HP). Melihat pedagang tersebut hanya menggunakan HP biasa tanpa kamera, pasangan ini pun membelikan HP smartphone untuk bapak tersebut berkomunikasi dengan keluarga.

Bukan cuma HP saja, mereka juga membelikan sang bapak penjual sapu sepeda untuk berjualan. Penjual sapu itu bahkan sempat menangis di tengah memilih sepeda. Karena saking banyaknya pilihan sepeda, akhirnya pasangan suami istri ini yang memilih sepeda untuk bapak penjual sapu.

foto: TikTok/@poeimuttt

Momen haru penjual sapu dapat rezeki nomplok ini seketika menarik perhatian warganet lain. Video yang diunggah pada (30/7) dan telah disaksikan 6,5 juta kali. Beragam respons simpati dari warganet pun memenuhi kolom komentar.

" bener bener abis solat dapet rezeki, terima kasih orang baik sehat selalu ," kata nendun.

" the Power of Sholat, sujudmu berbisik ke bumi terdengar sampai langit, #selfreminder ," tulis akun @hiyaiya.

" knpa kalau ada orang yg baik aq slalu nangis. mudah2n kaka nya sehat selalu amin ," ujar akun @agus75.

" Indonesia emang kekurangan orang jujur,tapi Indonesia ga pernah kekurangan orang baik:\') panjang umur segala hal baik manusia baik ," sambung Leo.

@poeimuttt

Bantu larisin dagangan bpknya, semangat trs ya pak ##fyp ##fyp ##beranda ##berbagiituindah ##jumatberkah

Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Lihat disini

Original Source

Topik Menarik