5 Pola Hidup Sehat Nadine Chandrawinata, Bikin Tubuh Tetap Langsing

brilio.net | Nasional | Published at Jumat, 24 September 2021 - 11:55
5 Pola Hidup Sehat Nadine Chandrawinata, Bikin Tubuh Tetap Langsing

Brilio.net - Nadine Chandrawinata memulai karier di dunia hiburan sejak terpilih menjadi Putri Indonesia 2005. Tak sampai situ saja, ia pun mendapatkan juara kedua kategori Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan di Miss Universe 2006.

Terlepas dari kedua ajang kecantikan tersebut, seleb kelahiran 1984 ini juga dikenal sebagai aktris, bintang iklan, dan presenter. Ia juga gemar traveling hingga menjadi pembawa acara My Trip My Adventure serta menuliskan buku tentang perjalanannya.

Punya segudang aktivitas dengan jadwal yang padat, menjaga kesehatan jadi fokus utama Nadine Chandrawinata agar kondisi tubuhnya tetap prima. Salah satu cara yang ia lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat. Hal ini pula membuat tubuhnya tetap langsing dari dulu hingga sekarang.

Bagi banyak wanita, tubuh langsing Nadine Chandrawinata banyak jadi idaman. Pola hidup sehat istri Dimas Anggara ini sudah dijalaninya sejak lama. Penasaran gimana caranya? Berikut lima pola hidup sehat Nadine Chandrawinata yang bikin tubuh tetap langsing, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Jumat (24/9).

1. Mengurangi makanan berlemak

foto: Instagram/@nadinelist

Pola hidup sehat yang paling mudah dilakukan adalah melalui makanan. Menurut Nadine Chandrawinata, memiliki tubuh sehat dengan cara mengatur pola makan itu penting. Caranya dengan mengurangi makanan berlemak seperti gorengan, daging, minyak, dan lain-lain.

"Kalau untuk jaga kesehatan pola makan tidak terlalu mengonsumsi terlalu banyak lemak," ucap Nadine Chandrawinata dilansir dari kapanlagi.com.

Nadine Chandrawinata pun rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Ia rutin mengonsumsi tomat, wortel, dan apel setiap hari untuk sarapan.

2. Mengurangi karbohidrat

foto: Instagram/@nadinelist

Selain makanan berlemak, Nadine Chandrawinata juga menjaga pola makan dengan mengurangi makanan tinggi karbohidrat, seperti nasi dan kentang. Ia lebih senang mengonsumsi jenis makanan seperti roti.

3. Olahraga teratur

foto: Instagram/@nadinelist

Nadine Chandrawinata juga menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur. Menurutnya, tidak masalah jika olahraga yang dilakukan ringan-ringan saja asalkan dilakukan secara rutin.

Dengan berolahraga, juga membuat tubuhnya jauh lebih sehat dan lebih siap saat menjalankan aktivitas-aktivitas lainnya. Lemak pada tubuh juga akan terbakar dengan olahraga, sehingga bisa menjaga bentuk tubuh tetap langsing.

4. Mengurangi makan malam

foto: Instagram/@nadinelist

Di malam hari, Nadine Chandrawinata membatasi porsi makanannya. Ini juga yang membuat tubuhnya selalu langsing. Ia pun mengaku kurang menyukai makan malam terlalu banyak karena perutnya akan terasa penuh. Makanya ia hanya makan secukupnya saja di malam hari.

5. Minum banyak air putih

foto: Instagram/@nadinelist

Nadine Chandrawinata rutin mengonsumsi air putih yang banyak setiap harinya. Terutama saat baru bangun di pagi hari. Ia setidaknya harus meminum segelas air putih. Dilansir dari healthline.com, air putih pun dipercaya bisa mendetoks tubuh dan membantu membakar kalori.

Artikel Asli