Loading...
Loading…
Disdukcapil Kapuas Kembali Bergerak Jemput Bola Perekaman KTP

Disdukcapil Kapuas Kembali Bergerak Jemput Bola Perekaman KTP

Nasional | apahabar.com | Rabu, 22 September 2021 - 21:53

apahabar.com, KUALA KAPUAS Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bergerak melakukan jemput bola perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di daerah setempat.

Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan, masih ada sekitar 7 persen lagi warga di Kabupaten Kapuas yang belum melakukan perekaman KTP elektonik.

Jumlah pendudukan Kapuas 411 ribu lebih dan yang sudah melakukan perekaman KTP sekitar 93 persen. Sisanya 7 persen kita upayakan terus untuk dilakukan perekaman, katanya kepada apahabar.com Rabu (22/9).

Sipie bilang, upaya percepatan perekaman KTP dilakukan pihaknya juga dalam rangka persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Karena untuk Pilkades tidak lagi menggunakan data dari desa. Karena kalau dulu kan masih bisa Kades merekrut warga yang lain untuk menyoblos di sana. Nah, sekarang tidak bisa lagi, karena harus menggunakan KTP di desa itu, ujarnya.

Menurut Sipie saat meningkatnya kasus Covid-19 di Kapuas, pihaknya terkendala turun ke lapangan untuk melakukan jemput bola perekaman KTP warga di beberapa desa di Kapuas.

Selama ini karena Covid-19, kami tidak bisa bergerak penuh turun ke lapangan melakukan perekaman KTP. Nah, karena sekarang sudah agak longgar, sehingga kami bisa bergerak kembali melakukan perekaman, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{