Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Brimob Bintara di Parepare

Nasional | bukamatanews | Published at Selasa, 21 September 2021 - 15:58
Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Brimob Bintara di Parepare

BUKAMATA - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan upacara pembukaan pelatihan Brimob Bintara remaja Angkatan 45 tahun 2021 di Mako Batalyon B Pelopor, Jalan Chalik, Kota Parepare, Selasa (21/09/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut yakni Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. H. Merdisyam.

Latihan peningkatan kemampuan Brimob ini diikuti 121 Bintara Remaja satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang terdiri dari 117 Polki dan 4 polwan.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan, Korps Brimob adalah bagian integral yang tak terpisahkan dari Polri dan pada tingkat Satker Mapolda, Satuan Brimob Polda Sulsel merupakan salah satu pelaksana utama yang berada di bawah kendali Kapolda sebagai salah satu Satker operasional.

Sebagai salah satu satuan tertua di Indonesia, lanjut Merdisyam, sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia yang begitu panjang tidak terlepas dari peran Brigade Mobil.

Rekruitmen personel Bintara Remaja di Satbrimoda Sulsel, selain merupakan perwujudan dan program peremajaan personel Brimob, juga salah satu upaya untuk menciptakan postur Brimob yang lebih ideal melalui program latihan kemampuan Brimob untuk meningkatkan kualitas kinerja dan komitmen terhadap organisasi," kata Merdisyam.

Di tempat yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, di era modern tantangan Korps Brimob semakin berat. Karenanya dibutuhkan personel dengan kemampuan fisik yang mumpuni agar terwujud bakti Brimob untuk masyarakat.

Hal itu dapat tercapai dengan pelatihan, sekaligus menciptakan postur yang lebih ideal bagi personel, ungkap Muhammad Anis.

Sementara itu, Komandan Batalyon B, Kompol Sapari menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk berlatih lebih giat agar tercipta personel yang kuat, cekatan dan taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Saya pesan untuk meningkatkan ketaqwaan, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, ciptakan hubungan harmonis, utamakan keselamatan dalam melaksanakan latihan sesuai SOP, tutup Sapari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol. Agoeng Adi Koerniawan, Dir Intel Polda Sulsel Kombes Pol. Dwi Suryo Cahyono, Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol. M. Iftah Falahadin, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis.

Hadir pula, Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare Didi Hariyono, Kasdim 1405/Mallusetasi Mayor Inf. Oberan (Mewakili Dandim 1405/Mlts), Danden POM XIV/2 Parepare Mayor CPM. Hastho Sutanto, S.H., Dandenma Brigif 11/BS Mayor Inf. Muh. Tahir (mewakili Danbrigif 11/BS), Wakapolres Parepare Kompol Ishak Ifa, S.Sos. (mewakili Kapolres Parepare) serta seluruh PJU jajaran Satbrimobda Sulsel.

Artikel Asli