Kaesang Pangarep Klaim Uangnya Lebih Banyak dari Jokowi dan Mas Gibran: Kasihan

Nasional | radartegal | Published at Selasa, 21 September 2021 - 15:30
Kaesang Pangarep Klaim Uangnya Lebih Banyak dari Jokowi dan Mas Gibran: Kasihan

Dalam tanyangan YouTube Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (21/9), putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku memilih melanjutkan usaha mebel yang telah dirintis Jokowi.

Dia blak-blakkan mengaku tak begitu tertarik terjun ke dunia politik. Diketahui saat ini Kaesang memilih menjadi pengusaha makanan dan Youtuber.

Saat ditanya Deddi kenapa dirinya tidak mengikuti jejak kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang sukses jadi wali kota Solo dan kakak iparnya di Medan.

Kenapa ngga masuk politik? Bokap lu kan presiden, ada juga yang bilang keluarga lu politik dinasti, tanya Deddy.

Kaesang lalu menjawab, dirinya sudah tak ada tempat untuk terjun ke dunia politik.

Ngga ada tempat, masa mau di Jakarta. Bisa sih kan 2024 kosong, umur saya pas 30. Tapi ngga ada yang mau nyoblos saya, balas Kaesang.

Lanjut Kaesang, dirinya lebih memilih menekuni dunia bisnis. Meski dirinya tetap mengakui tertarik melihat dunia politik yang penuh dinamika.

Di kesempatan itu, Kaesang juga mengungkit soal gaji bapak dan kakaknya yang jadi pejabat publik.

Saya tahu lah Mas Gibran, saya tahu gaji wali kota berapa. Sama saya (dibandingkan) kasihan. Gajinya segitu, kena Covid pula. Harus bertanggungjawab sama ratusan ribu warga, ribet, jelasnya.

Sekarang saya lebih menikmati fasilitas anak presiden, kalau jadi wali kota turunlah, lanjutnya.

Tidak hanya gaji Gibran yang dibongkar. Kaesang juga menyebut kondisi rekening miliknya yang jauh lebih besar dibanding milik bapaknya, Presiden Jokowi.

Saya kasih lihat rekening saya, bapak bilang saya tidak punya uang sebanyak itu, ungkapnya dikutip dari Fajar. (msn/fajar/ima)

Artikel Asli