Pria 53 Tahun di Wajo Cabuli Bocah di Menara Masjid

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 14:00
Pria 53 Tahun di Wajo Cabuli Bocah di Menara Masjid

LIMAPAGI - Pria paruh baya berinisial M, 53 tahun, terpaksa berurusan dengan hukum. Dia ditangkap kepolisian karena mencabuli anak di bawah umur di menara masjid yang berada di Perumnas Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islan Amrullah mengatakan, anak di bawah umur yang dicabuli pelaku berinisial AP. Dia anak berusia 7 tahun, dan sementara duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Wajo.

"Pasca kejadian itu, pelaku langsung kami amankan," kata Selasa 21 September 2021.

Baca Juga : Polisi Dalami Kematian Mahasiswa PKL Unhas di Maros

Peristiwa pencabulan ini berawal ketika AP sementara bermain di dekat masjid depan rumahnya, Senin 20 September 2021, siang kemarin. Tiba-tiba pelaku datang, meminta korban untuk masuk ke menara masjid. AP yang masih labil itu, mengikuti ajakan dari pelaku.

Saat korban masuk ke menara masjid, pria tua itu kemudian menutup dan mengunci pintu. Anak belia itu, curiga dan ketakutan. Dan benar adanya, pelaku ini melancarkan aksinya tersebut mencabuli korban.

"Korban sempat teriak kesakitan, tetapi mulutnya langsung ditutup," jelasnya.

Beruntung, salah seorang teman korban datang mengetuk dan menendang pintu menara. Sehingga, pelaku ketakutan dan meninggalkan menara masjid lalu pulang ke rumahnya.

"Adanya laporan itu, kami langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku," ucapnya

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 81 ayat 1 Subs pasal 82 ayat1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan perpu No 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU Jo pasal 53 KUHPpidana.

"Pelaku terancam pidana 15 tahun penjara," tegasnya

Artikel Asli