Asesmen Kemenkes RI Kota Batu Masuk Level 1

Nasional | jatimtimes.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 13:52
Asesmen Kemenkes RI Kota Batu Masuk Level 1

JATIMTIMES - Sesuai dengan asesmen situasi Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan RI, Kota Batu kembali turun level. Dari pekan lalu masuk level 2, kini menjadi level 1.

Hasil asesmen itu diketahui dari unggahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun sosial medianya @khofifah.ip pada Selasa (21/9/202). Kota Batu berhasil masuk level 1 bersama 18 kota/kabupaten lainnya.

Di antaranya, Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Magetan, Lamongan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kediri, Jombang, Gresik, Banyuwangi, dan Jember.

Kemudian yang masuk level 2 juga ada 19 kabupaten/kota. Yakni Tulungagung, Probolinggo, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Nganjuk, Mojokerjo, Malang, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Blitar, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar dan Bangkalan.

Alhamdulillah 50 persen daerah di Jatim masuk level 1 dan 50 persen masuk level 2 berdasarkan asesmen situasi Covid-19 Kemenkes, tulisnya.

Alhamdulillah kita tidak berhenti bersyukur atas capaian ini dengan tetap disertai ihtiar dan doa agar terus melandai dan terkendali pandemi Covid-19 di Jawa Timur, tambah Khofifah.

Meskipun kondisinya sudah terus mengalami perubahan yang membaik, namun Khofifah tetap mengingatkan kepada warganya untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan.

Mohon tetap disiplin protokol kesehatan dan percepat vaksinasi ya. Terima kasih kerja keras dan kekompakan kita semua Insya Allah kita bisa, tambah Mantan Menteri Sosial RI ini.

Artikel Asli