Tinjau Vaksinasi di SMA 4 Serang, Jokowi Beri Sepeda ke Seorang Pelajar

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 13:35
Tinjau Vaksinasi di SMA 4 Serang, Jokowi Beri Sepeda ke Seorang Pelajar

LIMAPAGI - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi siswa sekolah di Serang, Banten, Selasa 21 September 2021. Peninjauan juga dilakukan bersama Ketua DPR Puan Maharani.

Tidak hanya pemberian vaksin Covid-19, dalam kesempatan ini juga dilakukan kuis kepada para siswa peserta. Jokowi mempersilahkan Puan memberikan pertanyaan kepada siswa.

Apa guna dari vaksinasi? tanya Puan.

Vaksin sebagai pelindung dan penguat imun tubuh, jawab seorang siswa bernama Intan Aprilia Safira.

Jokowi pun membetulkan jawaban tersebut. Siswi kelas XI SMA 4 Serang tersebut kemudian mendapatkan hadiah sepeda dari sang kepala negara.

Betul kata Presiden. Dapat sepeda ya, kata Puan.

Tidak hanya dengan SMA 4 Serang, dalam kesempatan ini Jokowi juga turut melakukan video conference dengan SMKN 1 Kota Cilegon dan SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang. Kepada kedua kepala sekolah, Jokowi menanyakan berapa yang sudah mengikuti vaksinasi.

Berapa persen yang sudah divaksinasi? tanya Jokowi.

Sudah 80 persen bapak Presiden, jawab Kepala SMAN 1 Ciomas, Hermawan.

Sementara Kepala SMKN 1 Cilegon, Widodo, melaporkan jalannya vaksinasi dan juga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tempatnya. Hal itu dia laporkan setelah ditanyakan oleh Jokowi.

Jadi pas tatap muka itu satu kelas diisi berapa orang? tanya Jokowi.

50 persen pak, jadi 18 siswa, maksimal 4 jam kami pak, kata Widodo.

Jokowi menghargai laporan yang diberikan kedua kepala sekolah tersebut. Jokowi berpesan agar semua sekolah di Banten segera menyelesaikan vaksinasi sehingga pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan aman.

Artikel Asli