Didatangi Prajurit TNI Bersenjata Lengkap, Siswa Siswi Distrik Bolakme Justru Menyambutnya dengan Riang

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 13:38
Didatangi Prajurit TNI Bersenjata Lengkap, Siswa Siswi Distrik Bolakme Justru Menyambutnya dengan Riang

JAKARTA - Delapan prajutit TNI bersenjata mendatangi sekelompok siswa dan siswi SMP Negeri Bolakme diDistrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua.Delapan personel TNI ini berasal dari Yonif RK 751/VJS.

Tapi, alih-alih takut, para siswa dan siswi SMP Negeri Bolakme justru menyambutnya dengan riang. Mereka menyambut para prajurit yang dipimpin oleh Sertu Sidik selaku Wadan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dengan gembira. Ada apa gerangan para personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS mendatangi SMP Negeri Bolakme?

Mengutip keterangan tertulis dari Penerangan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, kedatangan para personel Satgas ini untuk melaksanakan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada para siswa.

"Dipimpin oleh Sertu Sidik selaku Wadan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS beserta 7 personel pos satgas yang ada di Distrik Bolakme, melaksanakan kunjungan ke SMP Negeri Bolakme sekaligus melakukan sosialisasi kepada para murid sekolah tersebut tentang cara mencegah penyebaran Covid-19 serta membagikan masker kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir," kata Penerangan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta , Selasa (21/9).

Wadan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Sertu Sidik mengatakan, masih banyak siswa dan siswi yang datang ke sekolah tidak menggunakan masker.

"Sehingga kami (Satgas) berinisiatif untuk membagi-bagikan masker kepada siswa-siswi yang ada di wilayah tempat penugasan guna mencegah penyebaran virus tersebut," kata Sertu Sidik.

Sertu Sidik menambahkan, pembagian masker ini diterima dengan senang hati oleh para siswa dan siswi SMP Negeri Bolakme.

Maria Jigibalom, salah seorang siswi mengatakan, ia senang dapat sosialisasi tentang Covid-19, sekaligus diberi masker secara gratis.

"Kami sangat senang abang-abang dari pos kasih tahu kami caranya supaya tidak terkena virus Covid-19, dan terima kasi udah bagi kami masker sehingga kami tidak perkuat lego beli masker lagi," ungkapnya.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya satgas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah menyebar di seluruh negara.

"Dengan dilakukannya sosialisasi ini para siswa diharapkan mengerti dan memahami langkah-langkah yang harus dilakukan dan dihindari agar tidak terjangkit dari virus Covid-19, dan pembagian masker ini dapat mencegah para siswa terinfeksi virus tersebut lewat udara," ujar Letkol Inf Dedy.

Artikel Asli