Diapresiasi Dunia, Airlangga Hartarto Raih Penghargaan Luar Biasa dalam Pemulihan Ekonomi

Nasional | rmol.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 12:35
Diapresiasi Dunia, Airlangga Hartarto Raih Penghargaan Luar Biasa dalam Pemulihan Ekonomi

RMOL.Kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam upaya pemulihan ekonomi mendapat apresiasi dunia.

Apresiasi tersebut tercermin dalam penghargaan dari lembaga non-profit terhormat yang berbasis di India, Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery.

Penghargaan dari lembaga non-profit di bidang kemanusiaan, sosial budaya, dan edukasi ini dilakukan secara virtual pada Senin malam (20/9).

"Dengan kerendahan hati, saya bersyukur sekaligus terharu atas penghargaan ini. Terima kasih banyak kepada Priyadarshni Academy dan juga pemerintah India," kata Airlangga dikutip dari akun Twitternya, Selasa (21/9).

Bagi Airlangga, penghargaan tersebut sebagai penghormatan terhadap rakyat Indonesia, jajaran Kemenko Perekonomian, KPCPEN, dan pemerintah Indonesia.

"Khususnya kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo. Kita semua, pemerintah dan rakyat, sebagai negara dan bangsa, bersatu dan berkolaborasi, berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19, sekaligus berupaya memulihkan perekonomian," tegas Ketua Umum Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap agar hubungan Indonesia dan India berjalan baik dan semakin erat. Hubungan kedua negara juga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi rakyat di Indonesia maupun India.

Baginya, kerja sama dan solidaritas antarnegara menjadi kunci untuk menghadapi berbagai tantangan, ujian, bahkan krisis yang dihadapi dunia.

Penghargaan tersebut juga sekaligus sebagai pengingat bahwa solidaritas dan nilai-nilai kemanusiaan universal harus selalu dijaga dan dirawat. Bahkan dalam situasi tersulit sekali pun.

"Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi kita semua, khususnya di seluruh sektor pemerintahan untuk bekerja memuliakan kebajikan dan melayani masyarakat secara lebih baik, berkualitas dan berkelanjutan," tandasnya. []

Artikel Asli