Tempuh Jarak 1.200 Kilometer, Benelli Big Bike Sukses Taklukkan Rute Kendari-Makassar

Nasional | rakyatku | Published at Selasa, 21 September 2021 - 12:21
Tempuh Jarak 1.200 Kilometer, Benelli Big Bike Sukses Taklukkan Rute Kendari-Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Benelli Big Bike menjajal rute Kendari-Makassar selama tiga hari, Jumat-Minggu (17-19/9/2021).

Touring berjarak 1.200 km ini melanjutkan seri sebelumnya yang dilaksanakan di lima provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

Touring kali ini diinisiasi Komunitas Kayu Agung yang rata-rata menggunakan Benelli Big Bike. Kegiatan ini diikuti 15 bikers yang turut didukung Kalla Kars.

Mereka melakukan start di Showroom Benelli Kota Kendari yang berlokasi di Jl Sorumba nomor 54 A lalu mengunjungi ikon-ikon kota, seperti jembatan Teluk dan Masjid Al-Alam. Setelah itu, barulah peserta menuju Kabupaten Kolaka untuk menuntaskan rute touring hari pertama.

Kemudian, di hari kedua, peserta touring menuju Danau Biru yang merupakan salah satu destinasi yang begitu indah di Kolaka. Kemudian, dilanjutkan dengan rute menuju Malili dan Palopo. Adapun rute di hari ketiga ialah touring dengan rute Siwa lanjut Parepare dan finis di Gastros NIPAH Makassar.

"Kita tentunya berbahagia karena pengguna Benelli di segmen adventure ini sangat aktif menggelar touring yang dimana mereka juga ingin membuktikan ketangguhan dari moge Benelli. Dengan dituntaskannya rute Kendari-Makassar ini, maka mereka pun telah berhasil menaklukkan rute seluruh provinsi yang ada di Sulawesi dengan Benelli Bike Bike," ungkap Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Kalla Kars.

Benelli Big Bike memang sudah rutin melakukan touring setelah menggelarnya secara perdana November 2020 lalu, baik touring jarak pendek maupun jarak jauh. Bahkan para pengguna Benelli Big Bike sangat rutin mengisi akhir pekan dengan rute-rute lintas daerah di Sulawesi Selatan, seperti ke Malino, Soppeng dan Bulukumba.

Sementara, untuk rute terjauh saat ini yang sudah ditempuh ialah pada Benelli Big Bike Explore Celebes Witah Kalla Kars dengan jarak 2.000 km.

Untuk diketahui, Benelli memiliki berbagai jenis moge, mulai dari tipe TRK 502, TRK 502 X, 502 C, Leoncino dan paling terbaru Imperiale 400. Pilihan segmennya pun sangat variatif, mulai dari adventure, classic, sporty, city tour hingga extreme. Kehadiran Benelli Big Bike inilah yang mewadahi pecinta motor besar Benelli atau 400 cc up.

Artikel Asli