Sekda Roy Siap Ingatkan Pejabat Sulit Dikonfirmasi

Nasional | republika | Published at Selasa, 21 September 2021 - 10:21
Sekda Roy Siap Ingatkan Pejabat Sulit Dikonfirmasi

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menyatakan siap mengingatkan pejabat yang sulit dikonfirmasi wartawan terkait kepentingan pemberitaan di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

Kalau ada pejabat yang dimintai konfirmasi namun tak ditanggapi silakan hubungi saya, nanti yang bersangkutan akan kita ingat kan, kata Roy Rizali, saat menghadiri silaturahmi Biro Adpim Setdaprov Kalsel dengan wartawan lingkup Press room Pemprov Kalsel, di Cafe n resto Lapis Daun, Sei Sipai Martapura, Senin (20/9) siang.

Menurut Roy setiap pemberitaan terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel maupun berbagai persoalan di lapangan perlu mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi seutuhnya dari pejabat terkait.

Saya menyambut baik kegiatan silaturahim ini untuk memupuk dan semakin meningkatkan sinergi antara pemerintah provinsi Kalsel dengan kalangan media khususnya yang tergabung dalam press room Kalsel, kata Roy.

Ia pun meminta agar pihak anggota press room tak segan dan malu untuk memberitakan prestasi dan pencapaian yang diraih oleh pemerintah provinsi Kalsel. "Jangan malu memberitakan kalau memang Pemprov mendapatkan prestasi, beritakan lah sesuai proporsional dsn profesional di saluran yang anda miliki, kata Roy di hadapan anggota press room Kalsel.

Apalagi saat ini era pemberitaan melalui saluran medsos atau online demikian cepat dan berkembang. Dalam waktu singkat sepersekian detik kita sudah dapat mengetahui berbagai kejadian dan pemberitaan, kata Roy.

Oleh karena itu ia siap bekerja sama dan bersinergi bukan hanya dengan media cetak tapi juga saluran medsos atau online yang dimiliki perusahaan media tersebut. Terakhir Roy berharap sinergitas dan kerja sama dengan media dapat terus ditingkatkan dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan di banua.

Semoga sinergi dengan media dapat terus dijalin dan pemberitaan pembangunan dapat tersalurkan lebih baik lagi ke publik, harap Roy.

Sementara Plt Karo Adpim Kalsel R Suria Fadliansyah mengatakan hubungan antara pihak Pemprov dengan media saat ini sudah terjalin dengan baik walaupun di tengah perjalanan ada kendala kecil namun semua itu dapat diselesaikan dengan baik.

Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan dapat terjalin lebih baik sehingga media dapat mendukung informasi kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemprov Kalsel, harap Suria.

Acara silaturahmi yang dihadiri segenap pejabat di lingkup Biro Adpim juga sekaligus makan siang bersama menikmati sajian di cafe n resto Lapis Daun.

Artikel Asli