Seo Yi-sook Lagi-Lagi Digosipkan Meninggal Dunia

Nasional | republika | Published at Selasa, 21 September 2021 - 09:41
Seo Yi-sook Lagi-Lagi Digosipkan Meninggal Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL Aktris Seo Yi-sook mengumumkan rencananya untuk mengambil tindakan hukum terhadap kabar bohong yang menyebut dirinya telah tutup usia. Berita dengan judul "Eksklusif: Aktris Seo Yi Sook meninggal karena serangan jantung" beredar di dunia maya, Senin (20/9).

Unggahan itu dirancang agar terlihat seperti berasal dari media betulan, lengkap dengan nama reporternya. Namun, informasi itu adalah insiden berita palsu, di mana rumor yang dibuat-buat agar terlihat seperti artikel berita asli.

Media tersebut mengonfirmasi bahwa mereka tidak pernah menerbitkan artikel seperti yang muncul di unggahan tersebut. Perwakilan agensi Seo Yi-sook, Quantum ENM berencana segera mengajukan gugatan setelah liburan Chuseok berakhir.

"Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi. Bahkan, ini merupakan kali kedua selama tahun ini saja. Karena berita palsu ini terus menyebar, kami akan mengambil tindakan yang tepat dan menuntut agar para penyerang dapat dimintai pertanggungjawaban," kata pernyataan resmi agensi dilansir Soompi , Selasa (21/9).

Artikel Asli