Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall, Pengusaha Happy

Nasional | rm.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 09:21
Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall, Pengusaha Happy

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyambut baik kebijakan pemerintah yang membolehkan anak di bawah 12 tahun masuk mall dan pusat perbelanjaan. Kebijakan ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang pergi ke mall.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, Selasa (21/9).

Menurut dia, pelonggaran ini sudah lama diusulkan pengelola mall. Dengan pelonggaran ini akan mempercepat pemulihan perekonomian dunia usaha.

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19, pusat belanja beroperasi secara hati-hati. Pengelola pun masih membatasi kapasitas kunjungan masyarakat sesuai yang diatur oleh pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Selain itu, seluruh pengunjung diwajibkan telah memperoleh vaksin Covid-19 minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melacak risiko penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mall dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Uji coba pembukaan mal untuk anak usia di bawah 12 tahun ini akan dilakukan di lima kota. Kelima kota itu meliputi Semarang, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. [ DIT ]

Artikel Asli