Ponakan SBY Jadi Ketua Nasdem

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 06:40
Ponakan SBY Jadi Ketua Nasdem

JAKARTA - Keponakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), bernama Nurcahyo Anggorojati malah bergabung ke Partai Nasdem. Bahkan Nurcahyo ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta. Surat pengangkatannya diserahkan, Senin (20/9), oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali

Nurcahyo adalah anak mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo. Ikut menghadiri acara penyerahan surat pengangkatan adalah Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, Ketua DPP Jeanette, Ketua DPP Rusdi Masse, dan Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta, Wibi Aldrino.

Menurut Ahmad Ali, DPP Partai Nasdem menganggap Nurcahyo Anggorojatisebagai figur yang punya kompetensi untuk membesarkan partai padaPemilu 2024. "DPP Nasdem juga mengharapkan setelah SK diserahkan, bisa langsung melakukan konsolidasi dan komunikasi sampai tingkat kelurahan," kata Ahmad Ali.

Menurut dia, konsolidasi penting untuk dilaksanakan karena waktu verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum tidak lama lagi. "Sekaligus untuk memenuhi target menjadi pemenang Pemilu 2024," ujar Ahmad Ali.

Dia menambahkan,target sebagai pemenang tidak bisa terwujud kalau seluruh kepengurusan DPW sampai tingkat bawah tidak punya pikiran sama dan tidak punya semangat satu. Sedangkan untuk jadi pemenang, butuh kerja cerdas dan terukur.

"Makanya, kita harus mampu menciptakan mesin pemenangan. Saya percaya betul bahwa Nurcahyo mampu mengemban amanat ini dan bisa mengibarkan panji-panji partai Nasdem di DKI," ucapnya. Jakarta menjadi spesial karena barometer dan miniatur Indonesia. Dengan pengalamannya, Nurcahyo orang yang tepat untuk memimpin Nasdem Jakarta.

"Saya harapkan amanat bisa dilaksanakan dengan baik, target yang ditetapkan bisa terlaksana, minimal isi semua dapil minimal satu kursi," ujarnya. Di tempat sama, Nurcahyo mengatakan akan sekuat tenaga merealisasikan amanat dan target yang telah ditetapkan DPP.

Artikel Asli