Loading...
Loading…
Pemprov DKI akan Relokasi Calon Penghuni Rusun Pasar Rumput

Pemprov DKI akan Relokasi Calon Penghuni Rusun Pasar Rumput

Nasional | republika | Senin, 20 September 2021 - 17:57

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan daftar penghuni rusun Pasar Rumput. Hal itu, menyusul peresmian rusun tersebut yang baru saja dilakukan.

Menurut Riza, hal itu juga terus digodok oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI, serta diatur oleh PD Pasar Rumput Jaya. "Sesegera mungkin (akan direlokasi)" tutur Riza saat ditemui Republika.co.id di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/9).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan rumah susun Pasar Rumput, Jakarta, Senin (20/9) pagi ini. Rusun Pasar Rumput ini dibangun dengan konsep mixed use , dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial, dan juga parkiran.

Dengan adanya peresmian itu, rusun Pasar Rumput yang dibangun sejak 2016 silam bisa digunakan. Pembangunan yang menelan dana Rp 970 miliar itu, memiliki sekitar 1.984 unit hunian tipe 36 yang berada di lantai empat hingga 25. Selain itu, juga dibangun ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan 2, serta fasilitas sosial dan umum lainnya.

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, kata Jokowi, Senin (20/9).

Baca Juga :
Kena Proyek Normalisasi, Dipindahin Ke Rusun Pasar Rumput Warga Di Bantaran Kali Ciliwung Bakal Digusur

Original Source

Topik Menarik