Loading...
Loading…
Ribuan Pelajar Mataram Ikut Program Vaksinasi

Ribuan Pelajar Mataram Ikut Program Vaksinasi

Nasional | lombokpost | Minggu, 19 September 2021 - 22:43

MATARAM-Vaksinasi bagi pelajar SMP dan siswa SMA mulai digencarkan di Kota Mataram. Selama sepekan terakhir, sudah ada ribuan siswa yang divaksin.

Sejak pencanangan vaksinasi di SMAN 4 Mataram lalu, vaksinasi terus kami lakukan di sejumlah sekolah. SMP sederajat, SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah semua kami sudah mulai divaksin, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr. Usman Hadi kepada Lombok Post, kemarin (17/9).

Sejauh ini pihak sekolah antusias dengan pelaksanaan vaksinasi. Baik di jenjang SMP sederajat maupun SMA sederajat.

Kondisi pelajar usia disuntik vakskn juga sehat walafiat. Belum ada keluhan atau efek samping yang dirasakan. Sehingga vaksinasi ditegaskan Dikes Kota Mataram akan terus dilakukan.

Kami pakai vaksin Sinovac. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada keluhan, aku Usman.

Kalaupun ada efek samping seperti pegal-pegal hingga alergi, semua sudah diantisipasi petugas vaksinator atau Nakes. Begitu juga ketika ada efek lanjutan, Dikes meminta pihak sekolah menghubungi Faskes penanggung jawab pelaksana vaksinasi. Baik dari Puskesmas maupun RSUD Kota Mataram. Tapi semua lancar. Mudah-mudahan tetap begitu, doanya.

Usman menjelaskan, ada 315.584 jiwa sasaran vaksin di Kota Mataram. Jumlah ini adalah 70 persen dari jumlah penduduk Kota Mataram. Dari jumlah ini, sekitar 72 persen sudah divaksin.

Sementara khusus untuk pelajar usia 12 tahun ke atas, jumlahnya mencapai 42.116 orang. Sebagian besar dari mereka sudah divaksin di Faskes bersama orang tuanya.

Feby Ayu Sibilia pelajar kelas 8 SMPN 1 Mataram mengaku dirinya sudah melaksanakan vaksin di sekolah, Kamis (16/9) lalu. Ia mengaku meski sempat takut, namun efeknya ternyata tidak terlalu terasa. Sehingga ia bisa tetap beraktivitas dan sekolah seperti biasa usai divaksin.

Cuma pegal sedikit. Setelah itu normal seperti biasa. Makanya hari ini (kemarin, Red) tetap sekolah, cetus pelajar asal Dasan Agung tersebut. (ton/r3)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{