Loading...
Loading…
Modal Akreditasi B, PKBM Harapan Bunda Bekali Warga Belajar dengan Pelatihan Khusus Siap Kerja

Modal Akreditasi B, PKBM Harapan Bunda Bekali Warga Belajar dengan Pelatihan Khusus Siap Kerja

Nasional | jatimtimes.com | Minggu, 19 September 2021 - 15:02

JATIMTIMES - PKBM Harapan Bunda, sebagai salah satu lembaga non-formal dengan status akreditasi B yang menampung anak serta masyarakat putus sekolah terus bergerak. Kali ini, lembaga yang beralamat di Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi tersebut kembali mendorong masyarakat untuk meningkatkan taraf pendidikan.

Salah satunya dengan menarik minat masyarakat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu juga membantu pemerintah mensukseskan program wajib belajar 12 tahun, serta mampu meningkatkan perekonomian keluarga. Upaya itu diwujudkan dengan menggandeng Instansi pemerintah dan Balai Latihan Kerja ( BLK ) Kabupaten Madiun juga masyarakat setempat.

Kerjasama yang digadang-gadang mampu memaksimalkan potensi minat dan bakat warga belajar ini mendapatkan dukungan penuh Suwarno selaku Kepala Desa Dumplengan dan juga masyarakat setempat. Kerjasama (MOU) ke dua lembaga tersebut sukses melaksanakan kegiatan tentang pengembangan Pelatihan Keterampilan Warga Belajar Kesetaraan dan juga kerjasama dalam perekrutan siswa ketrampilan yang ingin mandiri dan sukses.

Kegiatan pelatihan di laksanakan mulai tgl 23 Agustus 2021 sampai 17 September 2021 yang diikuti sebanyak kurang lebih 20 Warga Belajar setara paket C atau sederajat SMA/SMK dengan mayoritas peserta perempuan. Seluruh pesert pun langsung mempratikkan pembuatan beberapa resep kue, baik kering maupun basah, yang di pandu oleh Karyadi, S.Pd selaku narasumber. Bahkan, dengan semangat yang tinggi, para peserta kini sudah siap untuk menerima pesanan atau orderan aneka kue dan roti via online maupun offline.

Dwi Maryani, S.Pd,M.A.P selaku ketua PKBM dan juga pelaksana kegiatan pelatihan, menyampaikan, pada intinya PKBM Harapan Bunda tidak hanya melaksanakan program kegiatan pendidikan kejar Paket A,B,C saja. Tapi juga mengadakan kegiatan pengembangan keterampilan untuk WB nya yang siap direkrut kerja.

biar diharapkan bisa membantu perekonomian dan income keluarga. Maka dari itu, monggo yang berminat silahkan gabung bersama PKBM Harapan Bunda Dumplengan,insyaAllah kita akan siap membantu, ujarnya.

Acara tersebut sendiri ditutup oleh Kepala UPT Balai Latihan Kerja Madiun Ir. Dwiaji Hariyono, M.Si. pada hari Jum\'at 17/09/2021 yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Dumplengan beserta jajaran Staf Balai Latihan Kerja Madiun.

Original Source

Topik Menarik