Coldplay Ajak Presiden Jokowi Gabung Global Citizen Live

brilio.net | Nasional | Published at Minggu, 19 September 2021 - 13:10
Coldplay Ajak Presiden Jokowi Gabung Global Citizen Live

Brilio.net - Coldplay baru-baru ini mengejutkan para penggemar di Indonesia. Pasalnya, grup band asal Inggris ini menyebut nama Presiden Indonesia, Joko Widodo, lewat akun Twitter resmi miliknya. Rupanya Coldplay berencana mengajak Jokowi bergabung dengan Ban Ki-moon Centre, yakni organisasi quasi-internasional berbasis di Vienna, Austria. Sesuai dengan namanya, organisasi ini pertama kali didirikan oleh Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB periode 2007-2016 dan Heinz Fischer, Presiden Austria 2004-2016.

Nah, Coldplay sendiri mengajak Jokowi untuk berkomitmen dalam program Global Cirizen Live yang berupa untuk memperbaiki kerusakan lingkungan serta perubahan iklim dunia.

"@jokowi, maukah kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi dari penggiat masalah iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," cuit Coldplay melalui akun Twitternya, pada Sabtu (18/9) lalu.

.@jokowi, will you join @bankimooncentre and a coalition of Indonesian climate advocates at #GlobalCitizenLive to make a commitment to the planet? Where you lead, others will follow.

Coldplay (@coldplay) September 18, 2021

Cuitan Coldplay ini lantas membuat warganet berharap Jokowi bisa mempertimbangkan ajakan tersebut. Tak sedikit pula yang mendesak agar orang nomor satu di Indonesia ini memberikan tanggapan resminya.

"Saya ikut dukung aksi ini pak presiden,, Selamatkan HUTAN BORNEO pak presiden,,kembali jadikan INDONESIA PARU-PARU Dunia seperti dulu,, @jokowi @coldplay," komentar akun @syamalapurna.

"ayooo pak @jokowi buruan di notice.jangan lupa undang mereka datang ke indo," imbuh akun @rafnsalss.

"Good luck Coldplay we've been protesting for decades," tulis akun @vkrminhope.

Sekedar diketahui, acara Global Citizen Live sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya. Namun tahun ini, Global Citizen Live akan mengambil tema Rencana Perbaikan untuk Dunia yang fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

Pelaksanaan acara ini dilakukan secara serentak di beberapa kota seperti Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, dan London. Rencananya akan ada berbagai pesohor yang berpartisipasi di acara Global Cirizen Live. Selain Coldplay, akan ada Ed Sheeran, BTS, Black Eyed Peas, Adam Lambert, Elton John dan masih banyak lagi.

Artikel Asli