Loading...
Loading…
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Naksir Helikopter Black Hawk Milik US Army

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Naksir Helikopter Black Hawk Milik US Army

Nasional | inewsid | Minggu, 19 September 2021 - 06:49

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa ingin mempunyai helikopter berjenis UH-50 Black Hawk milik US Army. Hal ini disampaikan Andika usai melihat berbagai macam helikopter di Lanud Gatot Soebroto, Baturaja, Sumatera Selatan.

Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan untuk masuk ke dalam kabin dari helikopter tempur berjenis Apache milik TNI Angkatan Darat. Setelah itu KSAD dan Ketum Persit KCK melihat helikopter Black Hawk milik US Army.

"Kami disini untuk melihat secara dekat sebuah Black Hawk, sangat mengesankan," kata Andika dalam akun Youtube TNI AD, Minggu (19/9/2021).

Helikopter Black Hawk merupakan helikopter yang bertugas untuk operasi evakuasi medis. Helikopter ini dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dari mulai bantuan dasar hidup, peralatan medis canggih hingga cadangan tabung oksigen untuk berbagai keperluan operasi penyelamatan.

"Ya kita tahu bahwa saya berharap kami memiliki salah satu helikopter yang kuat seperti Black Hawk," katanya.



Setelah itu Andika Perkasa juga meninjau helikopter Bell 412 EPI milik TNI AD. Helikopter yang merupakan hasil dari PT Dirgantara Indonesia ini adalah alutsista terbaru yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Rencananya TNI Angkatan Darat akan memiliki 9 helikopter militer ini di tahun 2021.

"Oke dirawat ya, kita akan punya lima ini tambah empat jadi sembilan," katanya.

Original Source

Topik Menarik