Soal Nyapres Di Pemilu 2024 Jubir Sandiaga Tantang Iwan Fals Jadi Jurkam

rm.id | Nasional | Published at Jumat, 17 September 2021 - 07:35
Soal Nyapres Di Pemilu 2024 Jubir Sandiaga Tantang Iwan Fals Jadi Jurkam

Dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden(Capres) di Pilpres 2024 terus mengalir. Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sudah memiliki relawan. Namanya, Relawan Kawan Sandi (RKS).

RKS mendeklarasikan Sandiaga Uno maju kembali sebagai Capres 2024 di atas kapal, Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujungtanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu lalu.

Kami menyakini Pak Sandiaga Uno tepat mengemban amanah dan harapan rakyat, kata salah satu anggota RKS Adhi Saputra di sela deklarasi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Persatuan Umat Islam (PUI) Iroh Siti Zahroh menilai, Sandiaga Uno berpeluang menjadi Capres dengan dukungan kaum perempuan pada Pemilu 2024.

Bang Sandiaga Uno orangnya jujur. Latar belakang keluarga baik, serta pengalamannya profesional, kata Iroh dalam webinar politik dan kebangsaan bertajuk Menakar Elektabilitas Figur Capres 2024 Pilihan Emak-Emak di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Iroh, perempuan punya peranan penting pada Pilpres 2024, dikarenakan hampir 50 persen dari 270 juta rakyat Indonesia adalah kalangan emak-emak.

Sementara, dari kalangan seniman, Iwan Fals menantang Sandiaga Uno menjadi Capres 2024. Tantangan penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu dijawab balik orang lingkaran Sandiaga.

 

Emang Bang Iwan mau jadi jurkam (juru kampanye) Bang Sandi? Hehe, kelakar Juru Bicara (Jubir) Sandiaga, Kawendra Lukistian kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Kawendra menyambut baik postingan yang dicuitkan Iwan Fals. Menurutnya, itu doa yang baik. Apalagi, Sang Legenda meneruskan harapan masyarakat agar bangsa Indonesia ke depan semakin baik lagi.

Politisi muda berusia 33 tahun ini juga mengatakan, saat ini Sandiaga tidak dalam kondisi dan posisi memikirkan Pemilu 2024. Seluruh tenaga dan pikirannya fokus menjalankan amanat Presiden Jokowi sebagai Menparekraf.

Menurut Kawendra, Sandiaga saat ini terus mencari inovasi bagaimana men- deliver program-programnya di Kemenparekraf agar bisa membuat masyarakat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, cuitan Iwan Fals bermula dari pemberitaan tentang pedagang sayur yang meminta Sandiaga Uno menjadi Presiden. Hayooo mau nggak Bang Sandi jadi Presiden, cuit Iwan Fals di akun Twitter miliknya, @tigaem , belum lama ini.

Respons warganet pun beragam, ada yang bilang Sandiaga Uno pasti mau jadi Presiden, ada juga yang minta Sandiaga menjadi Ketua Umum Orang Indonesia (Oi), fans klubnya Iwan Fals. [BSH]

Artikel Asli