Kadin Tabalong Gelar Vaksinasi Covid-19, Seribu Warga Ikut Ambil Bagian

apahabar.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 15:36
Kadin Tabalong Gelar Vaksinasi Covid-19, Seribu Warga Ikut Ambil Bagian

apahabar.com , TANJUNG Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tabalong menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya.

Pelaksanaan digelar dua hari, tanggal 15 dan 16 September 2021 di Pendopo Bersinar, Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Ketua Umum Kadin Tabalong A Mukhazir mengatakan, vaksinasi ini untuk membantu pemerintah untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya Kadin berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dibantu Kodim 1008 Tabalong dan Polres Tabalong.

Vaksin yang kami sediakan sebanyak 1.000 dosis, namun yang mendaftar ada 1.500 orang, jelas Mukhazir, Kamis (16/9).

Mukhazir bilang, pada hari pertama sebanyak 510 warga telah disuntik vaksin Covid-19. Selanjutnya pada hari ini direncanakan 490 orang.

Mereka yang divaksin merupakan pelaku UMKM, anggota Kadin dan stakeholder asosiasi, pekerja atau buruh bangunan dan jalan.

Selain itu ada dari ormas NU, Muhamadiyah, Iwapi, dan KNPI Tabalong.

Setelah mendapat dosis pertama ini, rencananya dosis kedua pada bulan Oktober mendatang, jelas Mukhazir didampingi Direktur Eksekutif Kadin Tabalong,Muhammad Rasyid.

Kami berharap dengan vaksin ini bisa mepercepat pemulihan ekonomi dan merjadi keseimbangan antara kesehatan dan pemulihan ekonomi, tandasnya.

Artikel Asli