Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun di Jakarta Hampir 100 Persen

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 15:13
Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun di Jakarta Hampir 100 Persen

JawaPos.com Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan bahwa hingga saat ini, capaian vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di wilayahnya berada di angka 96 persen. Tak butuh waktu lama hingga mencapai 100 persen.

Ia mengatakan di Jakarta terdapat 10 ribu sekolah dengan jumlah peserta didik berusia 12-17 mencapai 1,7 juta. Artinya, ada 1,6 juta peserta didik yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi kami untuk anak-anak 12-17, itu vaksinasi kami sudah 96 persen ya, tutur Nahdiana dalam diskusi Sekolah Tatap Muka, Dilema Pendidikan di Tengah Pandemi Tak Berujung dikutip, Kamis (16/9).

Menurutnya vaksinasi ini disadari oleh seluruh para pemangku kepentingan dan saling bahu-membahu dalam program tersebut. Walhasil progresnya pun bisa dikebut.

Kami bersama dengan teman-teman madrasah bersama dengan semua sekolah SPK (satuan pendidikan kerja sama) yang ada di Jakarta ini mengikuti pola kami, tambahnya.

Adapun, di ibu kota sendiri, tingkat positivity rate sudah berada di bawah standar WHO yakni 1,6 persen. Angka tersebut berada dibatas aman yang direkomendasikan yakni 5 persen.

Positivity rate untuk Jakarta 1,6 persen, jadi kami terbuka, tutur dia.

Pihaknya juga terbuka untuk menerima laporan pelanggaran protokol kesehatan di satuan pendidikan. Apabila ditemukan, pihaknya akan segera menutup sementara sekolah tersebut.

Ketika misalkan ada orang tua mengatakan ini ada prokes yang terlanggar, kolaborasi ini kami optimalkan, kenapa kami optimalkan, lintas OPD (organisasi perangkat daerah), pungkas Nahdiana.

Artikel Asli