Menpora Jempolin BKPRMI Tetap Gelar Kegiatan Produktif Di Tengah Pandemi

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 16 September 2021 - 15:04
Menpora Jempolin BKPRMI Tetap Gelar Kegiatan Produktif Di Tengah Pandemi

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang terus malakukan kegiatan-kegiatan produktif di tengah pandemi. Salah satunya Jambore Pemuda Masjid dan Festival Anak Sholeh.

Hal itu dikatakan Zainudin Amali saat menerima kunjungan Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Idrus di ruang kerjanya, lantai 10 kantor Kemenpora, Kamis (16/9).

Hadir bersama rombongan Said Aldi Idrus, diantaranya Sekjen BKPRMI Dr. Ahmad Rizkon dan Dirnas LPPDSDM BKPRMI, Dr. Nanang Mubarok. Sementara itu, Menpora Amali didampingi Sekretaris Deputi II, Imam Gunawan dan Plt Asdep OKPK

Ini sebagai pertanda bahwa walaupun situasi pandemi. Tetapi masyarakat terus bergerak khususnya organisasi kepemudaan seperti BKPRMI bergerak terus tanpa harus takut. Tapi tetap harus waspada (di masa pandemi), kata Menpora dalam keterangan tertulisnya.

BKPRMI juga melaporkan kegiatan yang akan dilakukan pada Oktober mendatang yang bersamaan dengan kegiatan Bulan Pemuda sebagaimana biasa yang dilakukan Kemenpora menjelang Hari Sumpah Pemuda.

Menpora Amali mengingatkan agar kegiatan yang akan dilakukan tersebut dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Penangan Covid-19 dan Kepolisian agar mendapatkan izin. Yang penting koordinasii dengan Satgas Covid, tentu pemerintah mendukung, ujarnya.

Disamping itu, Ketum BKPRMI juga melaporkan telah mencetak Al-quran dan disebarkan ke seluruh remaja masjid di Indonesia. Dalam, kesempatan ini Ketum BKPRMI menyerahkan Alquran tersebut kepada Menpora Amali.

Adapun kegiatan lain yang dilaporkan BKPRMI, yakni pihaknya gencar melakukan pelatihan kewirausahaan kepada para anggotannya. Bahkan, saat ini lewat remaja masjid telah memproduksi parfum, pembersih dan perlengkapan yang dibutuhkan masjid.

Ketum BKPRMI, Said Aldi Idrus berharap kegiatan yang dilaksanakannya berjalan lancar dan sukses diantaranya Indonesia Mengaji. Sebab, menurutnya ada sekitar 60 persen pemdua Indonesia tidak bisa mengaji. Dengan program ini, BKPRMI didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini telah berjalan dengan baik, ujarnya.

Dalam waktu dekat, BKPRMI berencana menggelar kegiatan pada bulan Oktober dan November yaitu Jambore Pemuda Masjid dan Festival Anak Saleh Indonesia.

Kami laksanakan ini nanti di bulan Oktober di Palembang. Ini akan memperebutkan piala bergilir bapak Presiden yang ke 11 dan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, jelasnya.

Kegiatan ini rencanannya akan dihadiri oleh seluruh DPW dan DPD BKPRMI seluruh Indonesia. Namun, bila situasi pandemi dan kasus covid-19 masih naik maka akan dilakukan via zoom atau daring.

Terimakasih saran dari pak Menteri Pemuda dan Olahraga kami tetap bergerak. Tapi tetap menjaga daripada kesehatan. Seluruh kader BKPRMI dari Aceh sampai Papua menyampaikan terima kasihkami kepada bapak Menteri Pemuda Olahraga, tukasnya. [IPL]

Artikel Asli