Kapuas Kirim Bantuan Logistik Banjir ke Katingan

apahabar.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:57
Kapuas Kirim Bantuan Logistik Banjir ke Katingan

apahabar.com, KUALA KAPUAS Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengirim bantuan logistik untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang terdampak musibah banjir, Kamis (16/9).

Bantuan logistik berupa bahan pokok yang dikirim menggunakan sejumlah armada tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Selain dari Pemkab Kapuas, bantuan itu juga berasal dari masyarakat dan sejumlah organisasi seperti PGRI, Pramuka, Balakar 545, dan organisasi lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan organisasi di Kapuas yang telah bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk diberikan kepada korban terdampak banjir di Katingan.

Ini wujud dari empati kita dan rasa persaudaraan kita pada sesama. Harapan saya hal seperti ini kita pertahankan sampai kapan pun, kata Ben.

Bupati Kapuas dua periode ini berharap agar rombongan yang berangkat bisa sampai ketujuan dengan selamat dan pulangnya juga dalam keadaan sehat dan selamat.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan, jumlah bantuan Bapok dari Pemkab Kapuas sebanyak 300 paket dan dari organisasi sebanyak 600 paket.

Bantuan Bapok itu seperti beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, mie instan, telur, air mineral, teh celup, kopi, susu, kental manis, roti, bubur bayi, sarden dan biskuit.

Bantuan dari organisasi yang kami bawa hari ini ke Katingan sebanyak 600 paket. Sedangkan bantuan dari Pemda Kapuas yang dibawa oleh Dinas Sosial sekitar 300 paket, kata Suwarno.

Artikel Asli