Panglima TNI Mutasi 150 Pati, Wakil KSAU Dirotasi

inewsid | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:13
Panglima TNI Mutasi 150 Pati, Wakil KSAU Dirotasi

JAKARTA, iNews.id - Gerbong mutasi di tubuh TNI kembali bergerak. Kali ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 150 perwira tinggi atau Pati TNI.

Mereka yang dimutasi terdiri atas 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL, dan 34 Pati TNI AU. Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tertanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam SK tersebut, salah satu Pati yang dimutasi yakni Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsda TNI Fahru Zaini Istanto yang telah memasuki masa pensiun. Jabatan Wakil KSAU kini diisi oleh Marsda TNI A Gustaf Brugman.

Jabatan Gustaf sebelumnya yaitu sebagai Aspers Panglima TNI. Jabatan selanjutnya yang mengalami rotasi yaitu Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) di mana Mayjen TNI Budiman yang diangkat menjadi Kapuskes TNI.

Budiman menggantikan Mayjen TNI Tugas Ratmono yang sudah memasuki masa pensiun. Sementara itu, posisi Kapuskesad kini diisi oleh Mayjen TNI Purwo Setyanto. Sebelumnya, Purwo merupakan Kapoksahli Ka RSPAD Gatot Soebroto.

Artikel Asli