Menpora: Setiap Cabor Wajib Taat Prokes

republika | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:41
Menpora: Setiap Cabor Wajib Taat Prokes

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Setiapcabang olahraga yang akan menggelar pertandingan baik level nasional maupun Internasional diingatkan taat protokol kesehatan.

"Saat ini kita masih di tengah pandemi Covid-19 tetapi kita tidak boleh berdiam diri. Kegiatan harus sudah kita lakukan, tetapi upaya pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19 ini juga harus mendapatkan dukungan seluruh masyarakat, termasuk kita yang ada di sektor olahraga," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dilansir laman resmi Kemenpora.

"Jadi, kita perlakuannya sama. Kegiatan silakan berlangsung tetapi penerapan prokes harus diterapkan secara disiplin dan akan ada pengecekan rutin. IBL juga saya kira sama dengan sepakbola yang sudah berlangsung," ujar Menpora Amali.

Lebih jauh Menpora Amali mengingatkan bahwa pemerintah tidak mempersulit cabor untuk melakukan kegiatan justru membantu melalui rakor ini bila ada masalah yang dialami.

"Jangan berfikir kita mempersulit, justru kami membantu untuk mempermudah dan mencarikan jalan keluar jika ada kesulitan dialami cabor melalui rakor ini," kata Menpora Amali menegaskan.

Artikel Asli