Bantu Proses Pemulihan Tanpa Ganggu Finansial

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:19
Bantu Proses Pemulihan Tanpa Ganggu Finansial

JawaPos.com Laporan Global Medical Trends Survey 2021 yang dirilis Willis Towers Watson menunjukkan biaya kesehatan di Indonesia mengalami tren kenaikan hingga 12 persen. Untuk periode sama, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan Singapura (8,17 persen), Filipina (8,82 persen), dan Thailand (8 persen).

Kenaikan biaya kesehatan ini mencerminkan tantangan beban finansial yang besar pada masa depan terutama dipicu dari meningkatnya jumlah penderita penyakit kritis yang tidak menular seperti kanker, kardiovaskuler, dan lainnya. Menjawab tantangan ini, perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) menghadirkan FWD Hospital Care Protection.

Salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON ini memberikan cakupan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Produk ini dapat membantu nasabah kami untuk fokus kepada proses pemulihan kesehatan mereka, tanpa harus khawatir akan biaya yang timbul. Kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk memproteksi dirinya dengan rencana perlindungan yang tepat sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansial mereka di tengah tingginya biaya kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik, kata Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan melalui keterangan tertulis, Kamis (16/9).

Direktur, Chief of Operation, Product Proposition & Syariah FWD Insurance Ade Bungsu menambahkan produk ini memberikan solusi ketenangan dengan perlindungan kesehatan yang optimal, sehingga perencanaan keuangan nasabah tetap terjaga mengingat biaya kesehatan mengalami tren kenaikan khususnya di Indonesia. Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah.

FWD Insurance memahami bahwa bagimu, Kesehatan diri dan orang-orang terkasih merupakan prioritas utama, sehingga membuatmu merasa bersalah jika harus membatasi layanan perawatan kesehatanmu dan mereka. Jadi, kami merancang produk ini untuk memberikan manfaat fleksibel saat kamu membutuhkannya, tanpa harus membayar premi yang tinggi, ucapnya.

Adapun manfaat utama yang ditawarkan FWD Hospital Care Protection, diantaranya, pertama kebebasan memilih kelas perawatan kesehatan. Terdapat limited booster, sehingga total manfaat dapat mencapai Rp 75 miliar. Kedua, produk ini mengutamakan kenyamanan selama masa perawatan, salah satunya kemudahan pembayaran nontunai.

Ketiga, FWD Hospital Care Protection dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia. Menariknya, nasabah bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan. Keempat, produk ini mendukung masa pemulihan, dan terakhir, manfaat disesuaikan dengan iklim di Indonesia, yaitu penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia (DBD, Malaria, Tipus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air).

Artikel Asli