Presiden Jokowi: Kita Harus Belajar Hidup Berdampingan dengan Covid-19

mandalapos.co.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:59
Presiden Jokowi: Kita Harus Belajar Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Mandalapos.co.id, Jakarta- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengatakan virus COVID-19 tidak akan hilang secara total dari Indonesia. Untuk itu menurutnya masyarakat harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari pintu ke pintu di Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021). Dia didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur AcehNova Iriansyah.

Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita, kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

Menurut Kepala Negara, vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan dapat memberikan perlindungan dan proteksi maksimal kepada masyarakat dari penyebaran virus corona

Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya, ujar Jokowi.

Sementara itu terkait vaksinasi Covid-19 di Provinsi Aceh, dikatakan Jokowi, akan diikuti oleh 30.000 masyarakat dan 42.000 santri pada Kamis hari ini. Jokowi menyampaikan program vaksinasi door to door merupakan upaya pemerintah mempercepat vaksinasi nasional.

Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu, ujarnya.

***Alfi

Artikel Asli