Presiden PKS Sebut Cagub Sulsel 2024 Masih Penjajakan, Ada Nama RMS dan Andi Iwan Aras

sulselsatu.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:09
Presiden PKS Sebut Cagub Sulsel 2024 Masih Penjajakan, Ada Nama RMS dan Andi Iwan Aras

SULSELSATU.com, MAKASSAR Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali hadir di Kantor DPW PKS Sulsel untuk ketiga kalinya di Jalan Ir Soetami, Kamis (16/9/2021).

Pada kesempatan itu, Ahmad Syaikhu memaparkan beberapa agenda partainya menjelang tahun 2024, termasuk mempersiapkan tokoh atau kandidat yang akan bertarung di Pilgub Sulsel.

Anggota DPR RI itu memaparkan untuk Sulsel, saat ini pihaknya belum mempunya kandidat secara spesifik yang akan didorong maju.

Kalau bicara Pilgub Sulsel, tentu ada tahapannya, yakni DPW mengajukan nama ke Bappilu setelah itu ke DPP baru ditentukan. Kalau sekarang masih penjajakan kata Ketua DPW, ujar Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad mengatakan pihaknya tetap berupaya menyiapkan kader untuk turut berkontestasi. Tetapi, terpenting kata dia adalah soliditas kader.

Militansi kader paling terpenting dalam menghadapi momen politik ke depan, kita tidak mau lagi mengulangi kesalahan seperti dimasa lalu. Saya berharap bahwa, solidaritas itu bisa terwujud sampai ke kader di tingkatan paling bawah, jelasnya.

Sementara Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan, sampai saat ini sebagai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akan terus mendukung pemerintahannya sampai selesai.

Kami PKS tetap bersama Pak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sampai akhir pemerintahan. Apakah nanti akan diusung kembali pada 2024, kami belum bersikap, ujar Amri.

Amri menyebut masih meneropong beberapa tokoh yang akan menjadi pilihan PKS. Nama-nama seperti Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dan publik figur lainnya turut dijajaki.

Artikel Asli