Akses Penting, Kades Betumonga Sipora Tinjau Pembukaan Jalan Usaha Tani

minangkabaunews.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 13:07
Akses Penting, Kades Betumonga Sipora Tinjau Pembukaan Jalan Usaha Tani

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI Kepala Desa dan jajaran Pemdes Betumonga Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai, melakukan pengecekan lokasi pembukaan pembangunan jalan usaha tani yang sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat, Kamis (16/09/2021).

Kepala Desa Maysarli menyebutkan, pembangunan jalan usaha tani ini sangat di butuhkan oleh masyarakat, untuk akses perekonomian mengangkut hasil pertanian seperti Padi, Kopra dan hasil komoditi lainnya.

Kades mengatakan, untuk pembangunan fisik yang sangat penting ini akan segera kita lakukan sesegera mungkin, akses ini sudah lama di impikan masyarakat untuk di bangun, sebut Kades.

Beberapa tahun belakangan ini program pembangunan akses pertanian ini selalu gagal, dan saat ini saatnya di buka dan di bangun, tambahnya.

Pembukaan jalan pertanian yang di buka oleh Pemerintah Desa Betumonga salah satunya terletak di Dusun Borsa Taraet.

Dan pembangunan dana desa nantinya akan dialokasikan pada anggaran bangunan fisik yakni kegiatan pembukaan jalan Ekonomi sepanjang 400 meter. Semoga tercapai demi kebutuhan ekonomi masyarakat setempat, imbuh Kades Maysarli. (Tirman)

Kades Betumonga Kecamatan Sipora Utara Mentawai Maysarli dan jajarannya saat meninjau pembukaan jalan pertanian, Kamis (16/09/2021)

Artikel Asli