Wealth Wisdom 2021, PermataBank Ajak Masyarakat Perkuat Finansial Saat Pandemi

rm.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:50
Wealth Wisdom 2021, PermataBank Ajak Masyarakat Perkuat Finansial Saat Pandemi

Menghadapi berbagai tantangan di tengah pandemi Covid-19, PT PermataBank Tbk mengajak nasabah untuk memperkuat finansialnya. Terutama untuk mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan lebih terhubung secara digital.

Untuk itu, PermataBank menggelar event Wholistic Wealth terbesar di Indonesia, Wealth Wisdom 2021 bertajuk Wellness to Wealth, pada 17-18 September 2021.

Di tahun ke-7 penyelenggaraannya, PermataBank mengajak masyarakat bangkit dan optimis dalam menggali potensi diri untuk tetap mengejar aspirasi mereka.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, perubahan harus bisa membawa dampak positif terhadap kemajuan teknologi.

Namun, di lain sisi juga mengakibatkan peningkatan level stres di masyarakat yang masih belajar untuk memahami hal-hal baru di sekitarnya.

"Hal initurut berpengaruh terhadap penurunan esensial kekayaan yang sesungguhnya. Melalui Wealth Wisdom, PermataBank berkomitmen untuk terus memberikan edukasi literasi dan inklusi keuangan serta mengajak masyarakat untuk bangkit dan optimis menggali potensi diri dan kembali mengejar aspirasi," jelas Djumariah dalam konferensi pers Wealth Wisdom 2021 secara virtual, Rabu (15/9).

Pihaknya sambung Djumariah, berupaya memberikan wawasan, ide, dan perspektif segar kepada masyarakat untuk dapat lebih memaknai esensi wealth yang sesungguhnya dengan menghargai hal-hal kecil dalam kehidupan. "PermataBank percaya kualitas hidup yang seimbang adalah makna kekayaan sesungguhnya, ujarnya.

Diadakan secara virtual, perhelatan ini akan menghadirkan 24 kelas inspiratif dengan lebih dari 50 pembicara dari berbagai latar belakang serta rangkaian kegiatan menarik yang dapat diikuti masyarakat secara gratis.

Tema Wellness to Wealth dihadirkan untuk memberikan rangkaian pengalaman wholistic wealth dalam upaya menuju finansial yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan kelas-kelas yang tidak hanya mencakup kekayaan (wealth) saja, namun juga kelas-kelas yang memberikan ilmu mengenai kegembiraan (joy), kesehatan (health), dan ketenangan diri (mindfulness).

"Semua menjadi kesatuan yang saling melengkapi, karena PermataBank mempercayai bahwa kualitas hidup yang seimbang menjadi fondasi makna kekayaan yang sesungguhnya," ujarnya.

Division Head Marketing Communications PermataBank Glenn Ranti menambahkan, berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat tidak dapat dipungkiri memberikan perubahan yang signifikan terhadap enam pilar Wealth Wisdom yaitu purpose of life, health, frugality, relationship, giving, dan moments.

Melalui Wellness to Wealth, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk memberikan perspektif lebih luas dalam melihat berbagai hal. "Kami percaya kekayaan sesungguhnya didapat dari keseimbangan hidup yang berkualitas," imbuhnya.

Melalui rangkaian kegiatan di Wealth Wisdom 2021 ini, PermataBank ingin membangkitkan optimisme masyarakat sekaligus mengapresiasi ketahanan diri mereka karena telah bertahan di masa-masa sulit.

"Kami harap Wealth Wisdom 2021 dapat menjadi ruang bagi masyarakat untuk tetap terinspirasi dan menginspirasi satu sama lain, tutup Glenn. [ DWI ]

Artikel Asli