Loktabat Utara Banjarbaru Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Nasional

apahabar.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:49
Loktabat Utara Banjarbaru Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Nasional

apahabar.com, BANJARBARU Kota Banjarbaru melalui Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara berhasil meraih piagam penghargaan sebagai nominator ke-6 Pelaksana Terbaik Momentum Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Nasional Kategori Kota Periode 2020-2021.

Tentunya penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota berjuluk Idaman itu. Sebab, secara tidak langsung Kelurahan Loktabat Utara menjadi satu-satunya perwakilan terbaik di bidang Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang membawa nama Kota Banjarbaru sekaligus Provinsi Kalimantan Selatan di level Nasional.

Semoga ini menjadi vitamin untuk Kelurahan Loktabat Utara dan cambuk bagi Kelurahan yang lain untuk lebih bisa memberikan yang terbaik untuk daerah, ujar Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin kepada apahabar.com, Kamis (16/9).

Dijelaskan Lurah Loktabat Utara, M Fuad Rahman bahwa penghargaan tersebut untuk lomba kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan 2020 2021.

Dimana sebutnya peran PKK dalam pembangunan daerah cukup baik, khususnya Kelurahan Loktabat Utara di bidang kesehatan untuk peningkatan cakupan pemukiman bersih sehat dan berkualitas yang merata serta keluarga berencana.

Kelurahan Loktabat Utara memiliki inovasi yaitu gotong royong dan kerja sama solidaritas yang sangat tinggi antara pemerintah dalam hal ini Kelurahan, dengan bapak bapak RT/RW, warga masyarakat se Kelurahan dan kader kader PKK dalam pelaksanaan upaya peningkatan kesehatan keluarga. Dan menjadikan para ketua RT sebagai bapak motivator Iva Test, ucapnya.

Fuad berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya penghargaan tersebut, maka harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

Dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dan upaya cakupan kesehatan yang merata di kelurahan Loktabat Utara, kami tidak ingin puas sampai di sini karena momen ini pun akan kami jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, tuntasnya.

Artikel Asli