Semua Parpol dan Pemkot Komitmen Bawa Surabaya ke Zona Hijau

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:34
Semua Parpol dan Pemkot Komitmen Bawa Surabaya ke Zona Hijau

JawaPos.com- Pimpinan partai politik (parpol) bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Rabu (15/9) sore. Pertemuan hingga pukul 17.00 yang membahas isu-isu terkini itu berlangsung tertutup. Setelah pertemuan tersebut, mereka pin sempat berfoto bersama di taman sebelah barat rumah dinas.

Para pimpinan partai itu berkomitmen untuk berjalan bersama pemkot guna menjadikan Surabaya sebagai zona hijau Covid-19. Hadir dalam pertemuan tersebut pimpinan partai dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PKB, PKS, PAN, Partai Nasdem, dan PSI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pertemuan itu merupakan lanjutan dari pertemuan pekan lalu. Mereka mengapresiasi kinerja wali kota dalam menangani pandemi Covid-19. Hari ini (kemarin, Red) apresiasi itu kita sampaikan langsung, ujar pejabat yang juga ketua DPRD Surabaya itu.

Ketua DPD II Golkar Surabaya Arief Fathoni menilai target Surabaya menuju zona hijau cukup realistis. Sebab, mayoritas wilayah kelurahan sudah masuk zona hijau. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan budaya baru dalam perpolitikan di Surabaya. Parpol yang memiliki infrastruktur di tingkat kecamatan dan kelurahan harus ikut andil dalam membangun daerah.

Kami berharap ini bisa menjadi pedoman pembangunan di masa mendatang, jelas anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya itu.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, pertemuan itu merupakan wujud kebersamaan antara pemkot dan pimpinan partai politik. Kami memiliki tujuan yang sama. Sama-sama menyejahterakan warga Surabaya, paparnya.

Ada sejumlah topik yang didiskusikan. Dua di antaranya pemulihan ekonomi serta penanganan pandemi Covid-19. Pemkot serta parpol satu suara. Ekonomi harus bangkit. Virus korona secepatnya mereda.

Artikel Asli