5 Makanan dan minuman ini dihindari Ivan Gunawan, bobotnya turun 25 kg

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:01
5 Makanan dan minuman ini dihindari Ivan Gunawan, bobotnya turun 25 kg

Brilio.net - Melalui podcast yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier 18 Juli 2021 lalu, Ivan Gunawan ditantang untuk bisa menurunkan berat badan dengan imbalan uang Rp 500 juta. Tantangan tersebut pun akhirnya diterima desainer kondang satu ini.

Dengan kemajuan yang luar biasa, akhirnya Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Uang tantangan dari Deddy Corbuzier pun akan digunakannya untuk membangun masjid di kawasan Garut, Jawa Barat.

Dari keberhasilan dietnya, desainer yang kerap disapa Igun ini pun mengaku sudah tak lagi sulit memilih pakaian yang ingin dipakainya. Jika dulunya ia harus menambah sendiri ukuran pada pakaiannya, namun sekarang tidak perlu lagi.

Buat yang ingin berdiet, pasti penasaran gimana caranya biar diet sukses seperti Ivan Gunawan, kan? Ternyata, cukup simpel, yaitu dengan menjaga pola makan. Beberapa makanan dan minuman yang ia hindari pun jadi rahasia sukses turun berat badannya.

Berikut lima makanan dan minuman yang dihindari Ivan Gunawan sampai bobotnya turun 25 kg, dirangkum BrilioFood dari YouTube/@Ivan Gunawan, Kamis (16/9).

1. Makanan manis.

foto: pixabay.com

Jarang belanja makanan di luaran, semenjak berdiet, Ivan Gunawan hanya mengonsumsi makanan yang dimasak oleh sang ibunda di rumahnya. Dengan begitu, ia bisa lebih selektif dalam memilih bahan dan cara memasak untuk makanannya. Salah satu makanan yang paling dihindarinya adalah makanan yang tinggi gula.

2. Minuman manis.

foto: YouTube/@Ivan Gunawan

Selain makanan, Ivan Gunawan pun mengaku sejak berdiet dirinya sudah tak mengonsumsi minuman manis. Cara ini pun ia anggap efektif membuat lemak di tubuhnya lebih mudah terbakar dan berat badannya pun jadi turun.

"Gue tuh udah bener-bener nggak pernah masuk (minuman manis) yang berasa di mulut gue," ungkap Ivan Gunawan.

3. Makanan bersantan instan.

foto: YouTube/@Ivan Gunawan

Igun mengurangi makan makanan bersantan, tetapi sesekali ia masih mengonsumsinya. Dengan catatan, santan yang digunakan pada makanan Igun harus santan alami yang diperas sendiri di rumahnya. Jadi lebih sehat, aman, dan bebas bahan tambahan lainnya.

"Santan juga, kalau santan nyokap harus pakai yang diperas," ucap Ivan Gunawan.

4. Mi.

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan juga menghindari makanan berkarbohidrat seperti mi. Dengan begitu, ia pun terbantu untuk menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir dari aspirefitnesswalnut.com, mi memang kurang baik dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin berusaha menurunkan berat badan.

5. Nasi putih.

foto: pixabay.com

Di Indonesia, nasi putih begitu umum dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Padahal, kandungan karbohidratnya cenderung tinggi. Makanya Ivan Gunawan mengurangi konsumsi nasi putih dan mengganti dengan bahan makanan lain yang lebih cocok untuk dietnya.

Artikel Asli