Cerita kakek yang rela beri seluruh uangnya untuk fakir miskin

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:07
Cerita kakek yang rela beri seluruh uangnya untuk fakir miskin

Brilio.net - Tidak ada batasan untuk berbagi dengan sesama. Pesan inilah yang mungkin bisa dipetik dari video yang belakangan viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @hasanjr11 pada Kamis (16/9), Hasan JR mengunggah video yang menunjukkan ia bertemu seorang kakek berpakaian lusuh. Kakek tersebut tampak duduk berteduh di teras suatu bangunan.

Saat dihampiri oleh Hasan, sang kakek pun memperkenalkan dirinya sebagai seniman . Pria renta yang mengenakan topi hitam serta tas motif garis ini ternyata suka melukis. Sang kakek diketahui terakhir mendapat pekerjaan dua minggu yang lalu.

Saat Hasan bertanya apakah uang hasil pekerjaannya masih ada, sang kakek pun lantas menjawab bahwa ia sudah memberikan seluruh uangnya pada fakir miskin.

"Ohh nggak, sudah saya bagikan ke fakir miskin dan anak yatim. Kalau saya punya uang anak-anak pengajian itu Rp 5 ribu, Rp 5 ribu semua saya kasih," jawab sang kakek.

foto: Instagram/@hasanjr11

Kakek kembali berujar bahwa ia melakukan hal itu semata karena ingin menghapus dosa-dosanya.

"Betul, demi Allah. Walaupun saya nggak punya uang tapi saya bisa berbagi rasa, saya itu yang penting satu saya bukan cari pahala, tapi biar saya terhapus dari segala dosa saya," lanjutnya.

Lebih lanjut, sang kakek ingin membuka galeri lukisan jika sudah memiliki modal. Hasan yang mendengar hal itu lalu memberikan sang kakek uang senilai Rp 1 juta.

Lihat disini

Setelah ditelusuri, momen tersebut ternyata diambil di kawasan Sentolo, Kulon Progo.

Sejumlah warganet membanjiri postingan tersebut dengan beragam komentar. Ada yang mengaku tersadar untuk memperbanyak sedekah. Selain itu, ada pula yang memuji sikap mulia sang kakek.

"Bukan mencari pahala tapi menghapus dosa, dalam bgt," komentar akun @bhudisetiawann.

"Berbagi dan bersedekah tak akan membuat kita miskin," ujar akun @r.d.permana.

"Masyaa Alloh Tabarokalloh, Sedekah ngga usah nunggu Kaya Semoga sehat Selalu Kek, diberkahkan Rezekinya Aamiin," imbuh akun @pratiwioktapiani.


Artikel Asli