Pelatihan Berakhir, BPBD Provinsi Berharap Relawan Jitu Pasna Siap Aksi

minangkabaunews.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:08
Pelatihan Berakhir, BPBD Provinsi Berharap Relawan Jitu Pasna Siap Aksi

TANAH DATAR Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari berturut turut, Bimbingan Teknis (Bimtek) Jitu Pasna angkatan IV yang diadakan oleh BPBD Sumbar akhirnya sampai pada tahap penutupan, Di hotel Emersia Batu Sangkar. Rabu malam (15/09/2021)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Efiyondri, St. mengucapkan ribuan terima kasih serta apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna angkatan IV.

Syukur Alhamdulliah Bimtek jitu pasna telah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun dari awal hingga berakhir sampai malam ini, dan terima kasih banyak kepada jurnalis serta relawan semua anggota Bimtek jitu pasna angkatan IV, ungkap Kabid yang akrab dipanggil da Os itu.

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).

Berikut 5 pemenang infografis: Juara 1 Kelompok relawan Kecamatan Pauh. Juara 2. relawan Padang Utara. Juara 3. Padang Barat. Juara 4 Kecamatan Bungus dan Juara 5 dari Padang Selatan, ujar Kabid Suryadi.

Selanjutnya Suryadi juga mengingatkan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan agar menjaga nama baik Jitu Pasna.

Karena Jitu Pasna ini melekat dengan masyarakat, tentunya peserta ini nanti akan terjun di tengah masyarakat dengan bawa nama Jitu Pasna Provinsi Sumatera Barat, maka oleh karena itu jaga nama baik Jitu Pasna ini, Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalah gunakan, harapnya. (Pede)

Artikel Asli